skip to Main Content

POLRES SAMOSIR BERIKAN BANTUAN APD UNTUK TENAGA MEDIS DI RSUD HADRIANUS SINAGA

Dalam upaya pencegahan dan penanganan meluasnya wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir, melalui RSUD dr. Hadrianus Sinaga, menerima bantuan Alat Pelindung Diri dari Polres Samosir. Bantuan APD ini diberikan langsung oleh Kapolres Samosir AKBP. M. Saleh, S.IK, MM dan diterima langsung oleh direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang bersama dengan Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Samosir Rohani Bakara. Dilakukan secara simbolik di depan IGD RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Pangururan, Rabu (15/04/2020).

Kapolres Samosir menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) set Alat Pelindung Diri, vitamin dan masker yang diberikan kepada RSUD dr Hadrianus Sinaga. Secara keseluruhan ada 20 set APD yang akan didistribusikan oleh Kepolisian Resort Samosir hari ini, beberap diantaranya akan diberikan kepada Puskesmas kecamatan dan petugas lapangan yang berada di pintu-pintu masuk menuju Kabupaten Samosir.

Kapolres Samosir berharap dengan bantuan APD ini petugas medis secara akan lebih siap lagi dalam mengantisipasi wabah Covid-19 ini, walaupun sampai saat ini belum ada penduduk masyarakat Samosir yang dinyatakan positif Covid-19. Kapolres Samosir menyampaikan bahwa Polres Samosir juga sudah menyediakan dapur umum di Kecamatan Palipi, yang merupakan program dari KAPOLRI dan dijalankan oleh seluruh Kepolisian Daerah dan Kepolisian Resort yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa makanan dan vitamin agar dapat menjaga kesehatan masyarakat. Kapolres juga menyampaikan bahwa untuk saat ini seluruh anggotanya selalu siaga untuk menjaga setiap pintu-pintu masuk menuju Kabupaten Samosir.

Mari bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Samosir yang kita cintai.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search