skip to Main Content

SOSIALISASI TEAM SATGAS DALAM PENANGANAN DAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DI ONAN MOGANG

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta pemantauan kestabilan harga dan ketersedian bahan pangan, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui tiga belas personil yang terdiri dari tiga SKPD (Dinas Kominfo, Kesehatan, dan Ketapang) kembali melakukan sosialisasi lanjutan di Onan Mogang (Selasa, 31/3/2020)

Sosialisasi ini dilakukan di beberapa titik lokasi Onan Mogang agar informasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan mencakup menjaga kebersihan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, mengkonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang, melaporkan apabila terdapat keluarga atau kerabat yang datang dari luar Samosir kepada pemerintah setempat; dan segera kembali ke rumah masing masing setelah selesai melakukan kegiatan di Onan Mogang.

Personil Dinas Kesehatan juga menyampaikan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) untuk mencegah merebaknya wabah COVID-19 di masyarakat.

Pada saat yang bersamaan, personil Dinas Ketapang melakukan survei harga dan ketersediaan Sembako selama Siaga Darurat COVID-19 di Kabupaten Samosir.

Dari kegiatan sosialisasi, petugas menghimpun pertanyaan langsung dari masyarakat terkait cara menjaga diri dari penularan COVID-19, apakah ada pantangan terhadap makanan tertentu, bagaimana cara melaksanakan social/physical (pembatasan sosial/fisik). Para petugas pun memberi penjelasan atas pertanyaaan-pertanyaan yang diajukan. Masyarakat juga memohon agar Pemkab Samosir menyediakan masker untuk diguanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Upaya ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerja Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Samosir dalam Siaga Darurat Pencegahan dan Penanganan COVID-19.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search