skip to Main Content

TEAM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KEMBALI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI TIGA KECAMATAN DAN PERBATASAN WILAYAH KABUPATEN SAMOSIR

Upaya serius Pemerintah Kabupaten Samosir dalam menangani pencegahan penyebaran Covid 19, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM pimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kec. Pangururan, Kec. Sianjur Mula-mula, dan Kec. Harian, Selasa (31/03) Kabupaten Samosir. Dalam kegiatan tersebut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.hum beserta TNI/Polri turut mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, adapun jumlah cairan disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan tersebut adalah sebanyak 8000 (delapan ribu) liter dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar), mobil double Cabin Patroli Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Samosir yang akan disemprotkan ke kawasan pemukiman penduduk di setiap Kecamatan sampai dengan wilayah perbatasan Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan ini disampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar melakukan pembersihan di sekitar lingkungan rumah masing-masing dan selalu mencuci tangan pada saat masuk maupun keluar rumah serta menghindari keramaian. “Mari bersama kita lawan penularan Covid-19 dengan mematuhi segala Himbauan dan Peraturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah serta Mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang”, Ujar Bupati Samosir.

 

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search