skip to Main Content

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR BEKERJA SAMA DENGAN TNI/POLRI KEMBALI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KECAMATAN NAINGGOLAN DAN ONAN RUNGGU

Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) Pemkab Samosir bersama TNI/POLRI kembali melakukan penyemprotan Desinfektan ke sejumlah lokasi di Kec. Nainggolan dan Kec. Onan Runggu, Senin (30/03). Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, M.M didampingi Kabag Ops Polres Samosir KOMPOL B. Naibaho, S.Sos, Camat Nainggolan Drs. Barisan Nainggolan, Camat Onan Runggu Junita Sinaga, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP. M.N Ginting, Kasat Lantas Polres Samosir AKP. M. Harahap, S.H, Kasat Sabhara Polres Samosir IPTU C. Hariady, Kapolsek Onan Runggu AKP. W. Harianja, Danramil Pangururan Kapten Inf D. Panjaitan, KBO Sat Lantas Polres Samosir IPTU S. Sagala, Personil Polres Samosir, Personil Polsek Onan Runggu dan Personil TNI.

Adapun jumlah cairan desinfektan yang digunakan dalam penyemprotan tersebut menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) berkapasitas 5000 liter yang akan disemprotkan ke sepanjang jalan dan rumah warga di setiap Kecamatan Nainggolan sampai dengan Kecamatan Onan Runggu.

Dalam kesempatan ini Camat Nainggolan turut menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, tetap melakukan kebersihan di sekitar lingkungan rumah masing masing dan selalu mencuci tangan pada saat masuk dan keluar rumah serta mengindari keramaian. Tidak perlu menimbun sembako karna akan mengganggu sistem perekonomian, banyak minum air putih hangat dan tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search