skip to Main Content
TEAM SATGAS PROTOKOL KOMUNIKASI PUBLIK MELAKSANAKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI AREAL PASAR TRADISIONAL PANGURURAN

TEAM SATGAS PROTOKOL KOMUNIKASI PUBLIK MELAKSANAKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI AREAL PASAR TRADISIONAL PANGURURAN

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Team Satgas Komunikasi Publik tanggap cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Sosialisasi  Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di sepanjang jalan pelabuhan sampai dengan areal pasar tradisional sekaligus penyemprotan Disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakara, Jumat (20/03) di Kecamatan Pangururan.

Sekitar pukul 09.00 Pagi Kadis Kominfo Rohani Bakkara didampingi Sekretaris Dinas Saut M. Manihuruk dan jajaran Staf Dinas melaksanakan sosialisasi langsung dengan warga di sekitar perkantoran Dinas Kominfo dan warga di Pasar tradisional Pangururan sekaligus penyemprotan disinfektan.

Dalam  sosialisasi tersebut Rohani Bakara mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk atau pilek, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, memperbanyak makan buah dan sayur, rajin berolah raga dan cukup istirahat, menjaga kebersihan sekitar lingkungan, tidak merokok, perbanyak minum air putih setidaknya 6 (enam) gelas per hari, dan tidak mengkonsumsi makanan yang tidak dimasak sempurna (setengah masak). Satu hal yang terpenting yaitu tetap tenang tidak panik atas informasi-informasi yang belum tentu kepastiannya, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Samosir sedang berupaya semaksimal mungkin agar penyebaran Covid-19 tidak masuk ke Samosir.

Secara antusias warga di sekitar Onan Pangururan mendengar himbauan dan ajakan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas sosialisasi dan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19, semoga Kabupaten Samosir selalu dilindungi Tuhan dari wabah Covid-19”, Ujar Ibu Jenri Br. Simbolon warga Siambalo saat diwawancarai.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

Back To Top
×Close search
Search