skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR SECARA RESMI TUTUP MUSRENBANG RKPD 2021

BUPATI SAMOSIR SECARA RESMI TUTUP MUSRENBANG RKPD 2021

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon secara resmi tutup Musrenbang RKPD 2021 di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan, Jumat (20/3/2020)

Acara dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan Anggota DPRD Samosir, Forkopimda, Sekdakab Samosir, Kementerian terkait, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab Samosir, Pimpinan SKPD dan para camat, kepala BPS Kabupaten Samosir, para pimpinan BUMN/BUMD, instansi vertikal, ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Ormas, LSM, dan Asosiasi di Kabupaten Samosir.

Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan dalam laporannya menyampaikan bahwa Musrenbang Kabupaten Samosir bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas Kabupaten Samosir, mempertajam indikator, target kinerja program dan kegiatan prioritas serta menyepakati prioritas pembangunan daerah dan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2021 sekaligus pendanaannya. Lebih lanjut disampaikan bahwa ada 6 prioritas pembangunan dan 62 program kegiatan prioritas di Kabupaten Samosir. “Sebaik apa pun program kegiatan yang kita rencanakan, jika tidak diikuti dengan pelaksanaan taat asas, maka semuanya akan sia-sia,” lapornya seraya memaparkan prinsip efektif, efisien, dan akuntabel dalam RKPD Samosir Tahun 2021.
Setelah penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2021, Bupati Samosir menyerahkannya kepada Kepala Bappeda untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan stressing points penting antara lain persiapan untuk Musrenbang Provinsi Sumatera Utara, agar memetakan dan menetapkan RKPD Tahun 2021, prinsip perencanaan yang baik untuk hasil yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaiakan kepada seluruh pemangku kepentingan agar selalu bekerja sama dan bahu membahu untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Samosir yang berbasis pertanian dan pariwisata untuk pertumbuhan ekonomi. Sinkronisasi dan integrasi antara Dana Desa dan APBD/N menjadi satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. “Mari kita ciptakan kesejukan dan kedamaian untuk mewujudkan RKPD Tahun 2021 dalam kebersamaan,” harapnya seraya mengajak seluruh peserta untuk meminta ridho Tuhan Yang Maha Esa agar terwujud Samosir yang lebih baik di masa yang akan datang dan mengantisipasi pandemi COVID-19 agar tidak masuk Samosir.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − four =

Back To Top
×Close search
Search