skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR HADIRI PERTEMUAN POSYANDU LANSIA KECAMATAN PANGURURAN

Bupati Samosir Rapidin Simbolon hadiri kegiatan bulanan Pertemuan Posyandu Lansia sekaligus melakukan aksi sosial yang dipusatkan di Hotel Dainang Pangururan, Selasa, 10/03/2020. Peserta lanjut usia ini datang dari Desa Pardomuan 1, Desa Parsaoran 1, Kelurahan Pintusona, Kelurahan Pasar Pangururan, dan Kelurahan Siogung – Ogung.

Posyandu lansia merupakan satu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah berusia lanjut.  Posyandu lansia juga usaha kesehatan lansia yang mencakup kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdayaguna.

Pelaksanaan kegiatan ini terjalin berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan dan Desa, Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan RSUD Dr.Hadrianus Sinaga. Adapun pertemuan Posyandu lansia ini diawali dengan senam sehat lansia, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian bingkisan dari Bupati Samosir. Dalam kesempatan ini tampak Bupati Samosir terlihat melakukan dialog interaktif dengan para lansia yang hadir, juga menghibur para lansia dengan bernyanyi bersama yang diwarnai penuh rasa suka cita dan kasih sayang sebagai orang tua yang sudah lanjut usia.

Bupati Samosir juga mengungkapkan akan terus memperhatikan kesejahterahan orang tua usia lanjut dengan melakukan aksi – aksi sosial membahagiakan mereka. “Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan panjang umur buat orang tua kami usia lanjut, yang merupakan wakil Tuhan di dunia ini” Ucap Bupati Samosir.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search