skip to Main Content

PUNCAK PERAYAAN HARI JADI XVI KABUPATEN SAMOSIR

Puncak Perayaan Hari Jadi XVI Kabupaten Samosir dilaksanakan di Komplek Kantor Bupati Samosir, Kamis (27/02). Turut hadir Bupati Dan Wakil Bupati Samosir, Anggota DPR RI DR. Efendy Muara Sakti Simbolon, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Naker Provsu, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Kapolres Samosir, Kasdim 0210/TU, Perwakilan Kejari Samosir, para pimpinan OPD, Wabup Taput, Sekda Tobasa, Wakil Walikota P. Siantar, perwakilan Kab.Humbahas, Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Samosir, Mantan Penjabat Bupati Samosir, Mantan Bupati Samosir, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, LSM dan Pers.

Thema Perayaan Hari Jadi XVI Kabupaten Samosir “Bersama Kita Berjuang Untuk Samosir Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing”. Acara diawali dengan Ibadah singkat yang dibawakan Rohaniawan Protestan dan Katolik, khotbah disampaikan oleh Pdt. Donald Pieter Sinaga, S.Th (Ketua Sinode GEPKIN) dalam khotbahnya mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap orang lemah, peduli akan rumah Tuhan, memiliki Iman yang besar dan rendah hati. Usai Ibadah dilanjutkan dengan Upacara Nasional, penyalaan lilin dan pemotongan kue ulang tahun, kata-kata sambutan dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat.

Mengawali sambutannya, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, pribadi maupun keluarga menyampaikan Selamat Ulang Tahun XVI Kabupaten Samosir kepada seluruh lapisan masyarakat Samosir. Perayaan Hari Jadi Kab. Samosir merupakan ungkapan syukur serta melakukan refleksi dan perenungan atas enam belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir.
Enam belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir merupakan sebuah perenungan mendalam tentang apa yang sudah dan sedang kita kerjakan, hal-hal apa lagi yang penting dan harus segera kita lakukan, serta apa yang perlu mendapat perbaikan dan penajaman guna mengokohkan komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir.

Perayaan enam belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir dapat digunakan menjadi energi reflektif untuk berbagai upaya dan pembenahan terus menerus, juga menjadi refleksi evaluatif bersama atas apa yang telah dilakukan, yang belum mampu memenuhi seluruh harapan, aspirasi serta kebutuhan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Bupati dan Wakil Bupati Samosir menyampaikan bahwa untuk membangun Samosir dibutuhkan kebersamaan dan hati yang tulus dari seluruh masyarakat dan stakeholder, ikut berkontribusi membangun samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir akan terus berbenah dan berbuat untuk mewujudkan Visi Kabupaten Samosir dan mewujudkan Samosir sebagai destinasi pariwisata nasional maupun internasional. Selain pariwisata, Pemerintah juga akan terus meningkatkan sektor pertanian dan sektor lainnya dengan demikian kesejahteraan maayarakat Samosir akan tercapai.

 

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search