skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR SERAHKAN 14 UNIT KUNCI RUMAH MUSIBAH BANJIR BANDANG DI DESA BUNTU MAULI KECAMATAN SITIO-TIO

Sebanyak 14 unit kunci rumah diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir kepada 14 keluarga yang mengalami musibah banjir bandang di Ransang Bosi Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio-tio yang terjadi pada tanggal 3 Mei 2019 lalu. Acara serah terima kunci dilaksanakan di Ransang Bosi Desa Buntu Mauli, Selasa (25/02). Turut hadir Muspika Kecamatan, Asisten II, beberapa pimpinan OPD, Camat Sitio-tio, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Latar belakang adanya pembangunan dan penyerahan rumah khusus ini adalah atas usulan Surat Bupati Samosir Nomor : 600/574/BPD.04/V/2019 tanggal 06 Mei 2019 kepada Pemerintah Pusat (Presiden Jokowi) melalui Kementerian PUPR perihal usulan pembangunan Rumah Khusus untuk masyarakat miskin yang terkena dampak Bencana Alam Banjir Bandang Desa Buntu Mauli Kec. Sitio – Tio Kab. Samosir KSPN Danau Toba,  demikian disampaikan Kepala Bappeda Rudi Siahaan.

Acara diawali dengan kebaktian singkat sekaligus pemberkatan rumah oleh tokoh agama.
14 unit rumah tersebut merupakan Bantuan khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan bahwa ke 14 unit rumah tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam hal berkoordinasi sekaligus memohon bantuan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI agar masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang mendapat perhatian khusus. Usaha tersebut telah dikabulkan, untuk itu kita patut bersyukur. Pemerintah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Atas doa kita bersama dan dorongan semangat dari masyarakat Pembangunan Rumah Khusus ini mendapat respon yang baik yang bernilai kontrak Rp. 1.850.000.000,-. Semoga Rumah Khusus ini bermanfaat buat Saudara kita yang membutuhkan. We Love Samosir. Horas!!

 

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search