skip to Main Content
WAKIL BUPATI SAMOSIR TERIMA PERWAKILAN KEDUBES BELANDA DAN BPODT MEMBAHAS KEDATANGAN RAJA BELANDA

WAKIL BUPATI SAMOSIR TERIMA PERWAKILAN KEDUBES BELANDA DAN BPODT MEMBAHAS KEDATANGAN RAJA BELANDA

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Asissten III Lemen Manurung, Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Kadis Budpora Waston Simbolon menerima kunjungan perwakilan Kedubes Belanda dan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) terkait kunjungan Raja Belanda di Kawasan Danau Toba maret mendatang. Pertemuan dilakukan di Kantor Bupati Samosir (5/2).

Adapun kedatangan perwakilan Kedubes Belanda adalah untuk membawa pesan dan undangan langsung oleh Duta Besar Belanda untuk Bupati Samosir dalam rangka menyambut kedatangan Raja Belanda di Kabupaten Samosir. Selain itu juga dalam pertemuan ini membahas teknis, persiapan dan rangkaian tentatif kedatangan Raja Belanda sampai tiba di Samosir.

Direncanakan Raja Belanda akan tiba di Kawasan Danau Toba tanggal 13 Maret 2020, setibanya di Bandara Silangit rombongan Raja melanjutkan perjalanan ke Tara Bunga dan Dusun Siambat Dalan, setelah itu menuju kampus Del untuk beberapa rangkaian acara disana. Raja Belanda akan melanjutkan perjalanan menuju Samosir melalui Pelabuhan Balige. Desa Silimalombu menjadi pilihan Raja Belanda untuk wilayah di Kabupaten Samosir.

Yaitu Ecovillage di Desa Silimalombu Kecamatan Onan Runggu yang merupakan Desa yang masih sangat kental dengan suasana etnik dan kearifan lokal masyarakat suku batak yang mengusung konsep sustainable tourism, yaitu konsep pembangunan pariwisata yang menjamin sumber daya alam, sosial dan budaya yang dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang. Pilihan Desa Silimalombu ini juga sesuai dengan permintaan Raja Belanda sendiri yang sangat mendukung kelestarian lingkungan hidup dalam proses pembangunan pariwisata itu, khususnya di Kawasan Danau Toba.

Wakil Bupati Samosir dalam pertemuan ini menyambut baik rencana kedatangan Raja Belanda di Kabupaten Samosir. Kabupaten Samosir secara tidak langsung akan terbantu secara promosi, karena kedatangan Raja Belanda akan mellibatkan sekitar 30an media lokal Belanda. “Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dan beri kesan yang positif kepada seluruh rombongan kerajaan dari Belanda agar Samosir semakin dikenal dunia internasional” ucap Wakil Bupati Samosir.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search