skip to Main Content
WAKIL BUPATI SAMOSIR MONITORING BEDAH RUMAH PROGRAM BSPS DI KECAMATAN PALIPI

WAKIL BUPATI SAMOSIR MONITORING BEDAH RUMAH PROGRAM BSPS DI KECAMATAN PALIPI

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, memantau pengerjaan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Palipi, Senin (20/01/2019).

Wakil Bupati Samosir sangat mengapresiasi program bantuan sosial dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah tidak layak huni, sehingga masyarakat dengan penghasilan rendah dapat menempati rumah yang lebih layak.

Wakil Bupati Samosir disela-sela monitoring ini juga menjelaskan bahwa kebutuhan untuk bedah rumah di Kabupaten Samosir masih banyak dan Pemkab Samosir sudah mengajukan usulan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk tahun 2020. Untuk itu masyarakat yang belum mendapat bantuan program tersebut agar bersabar, karena sistem nya bertahap, dari tahun ke tahun.

Adapun pelaksanaan fisik program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini dimulai bulan September 2019, dengan besaran dana per rumah sebesar Rp.17.500.000. Sistem penyaluran bantuan ini langsung diserahkan kepada penerima bantuan setelah melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan. Penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni di Desa Huta Ginjang Kecamatan Palipi sebanyak 37 unit untuk kuota Tahun Anggaran 2019.

Secara teknis Program renovasi rumah tidak layak huni BSPS ini mengacu kepada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 07/PRT/M/2018. Dan pengerjaan ini didampingi oleh tim teknis dari Dinas PeraKPP, Camat, Kepala Desa dan Fasilitator dari Kementerian PUPR.

Kegiatan monitoring ini juga diikuti oleh Kadis PeraKPP, Staf Ahli Bupati, Camat Palipi, Sekdis Kominfo, Humas Setdakab Samosir dan Kepala Desa Huta Ginjang.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

Back To Top
×Close search
Search