skip to Main Content
DPRD SAMOSIR GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN SAMOSIR KE-16 TAHUN 2020

DPRD SAMOSIR GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN SAMOSIR KE-16 TAHUN 2020

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Samosir ke-16 tahun, DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba, didampingi Wakil Ketua Nasib Simbolon, di Ruang Rapat Kantor DPRD, Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan, Selasa (7/1/2020).

Rapat paripurna ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Samosir, mantan Bupati Samosir dan sejumlah pemrakarsa Kabupaten Samosir, Sekdakab Samosir, anggota DPR RI Sihar Sitorus, jajaran Forkopimda, Pimpinan SKPD, BUMN, Bawaslu, KPU, LSM, Pers dan undangan lainnya.

Setelah dibuka secara resmi, rapat dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Samosir  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

Pada sambutannya Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba menuturkan, selama 16 tahun berdiri Kabupaten Samosir sudah banyak mengalami kemajuan, baik dari sektor pertanian, pariwisata dan bidang lainnya. Namun masih banyak lagi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi terwujudnya kemajuan daerah dan Kesehjateraan rakyat.

Dalam sambutannya anggota DPR RI Sihar Sitorus menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Samosir ke 16 tahun, semoga kedepannya semakin maju dan sejahtera.

“Samosir harus bisa menjadi penggerak ekonomi terbesar di Kawasan Danau Toba. Karena Samosir sebagai daerah yang memiliki luasan air Danau Toba yang terluas dan memiliki sumber daya pariwisata yang melimpah” ujar anggota DPR RI ini.

Bupati Samosir dalam kata Sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-16 Kabupaten Samosir ini merupakan momentum untuk introspeksi diri atas apa yang sudah dibuat pemerintah untuk masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Samosir yang kita cintai ini, juga agar menumbuhkan semangat kinerja kita, baik secara mental dan spiritual, agar Kabupaten Samosir menjadi Kabupaten yang sejahtera” ujar Bupati Samosir.

Bupati Samosir juga mengucapkan terima kasih bagi para tokoh yang sudah berjuang atas pemekaran Kabupaten Samosir dimanapun berada.

Acara yang digelar dikantor DPRD Kabupaten tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan setelah selesai acara peringati hari jadi Kabupaten Samosir ke-16 tersebut para tamu undangan melaksanakan makan bersama yang sudah disediakan oleh panitia.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 14 =

Back To Top
×Close search
Search