skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR LANTIK 95 KEPALA DESA TERPILIH PERIODE 2020-2026

BUPATI SAMOSIR LANTIK 95 KEPALA DESA TERPILIH PERIODE 2020-2026

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan 95 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa  serentak yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019 yang lalu. Pelantikan Kepala Desa Periode 2020-2026 ini digelar di Aula Wisma A.E Manihuruk, Selasa (7/1/2020).

Acara ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Kasdim 0210/TU, Kapolres Samosir, Kejari Samosir, Sekda, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan para keluarga Kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon, menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik.

Lebih lanjut Bupati Samosir dalam sambutannya menekankan beberapa point penting yang harus dipedomani para Kepala Desa yang baru saja dilantik, antara lain mengamalkan sumpah dan janji yang baru diucapkan serta memahami tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara pemerintahan desa.

Kemudian proaktif menggerakkan dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat dalam membangun desa dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, serta mematuhi segala ketentuan peraturan perundang-undangan serta tertib hukum. Menyusun dan menselaraskan program dan kegiatan pada RPJMDes, RKPDes dengan RPJMD Kabupaten Samosir untuk mewujudkan Kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional.

“Memanfaatkan  dan mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan sumber-sumber pendapatan asli desa lainnya dengan tepat sasaran, harus tanggap dan memberi perhatian penuh terhadap setiap permasalahan desa, mengajak dan mendorong seluruh perangkat desa dan pengurus lembaga kemasyarakatan desa, membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan utama masyarakat desa. Dengan demikian saudara telah mengambil peran nyata dalam pencapaian visi Kabupaten Samosir yaitu terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian” pungkas Bupati Samosir diakhir Sambutannya.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + six =

Back To Top
×Close search
Search