skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR RESMIKAN OBJEK WISATA KUBURAN DIATAS POHON LUMBAN SIJABAT

BUPATI SAMOSIR RESMIKAN OBJEK WISATA KUBURAN DIATAS POHON LUMBAN SIJABAT

Bupati Samosir Rapidin Simbolon meresmikan objek wisata kuburan diatas pohon yang berada di Lumban Sijabat Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Selasa (17/12)

Dalam sambutannya Bupati Samosir mengatakan pengembangan objek wisata kuburan diatas pohon selama ini belum terekspose dengan baik, padahal ini merupakan objek wisata unggulan yang berada di Kabupaten Samosir khususnya Kecamatan Simanindo. Berkat kerja sama antara penduduk setempat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sauduran serta didukung oleh Pemerintah Daerah, kini objek wisata kuburan diatas pohon dan kampung lumban sijabat ini sudah tertata dengan baik dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan diresmikannya Objek wisata kuburan diatas pohon ini, Bupati Samosir berharap pengelolaan dan operasional objek wisata ini dapat dikelola secara langsung oleh Kelompok Sadar Wisata Sauduran dan kedepannya dapat menjadi BUMDes yang dapat dikelola dengan baik sehingga menghasilkan PAD desa dan meningkatkan kesehjateraan masyarakat di kampung lumban sijabat.

Lebih lanjut Bupati Samosir menjelaskan akan terus mendukung objek wisata ini sebagai salah satu lokasi pengembangan budaya dan kedepannya akan dimasukkan kedalam agenda budaya dengan menggelar saturday culture untuk lebih mempopulerkan objek wisata kuburan diatas pohon lumban sijabat ini.

Bupati samosir juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan memberikan perhatian khusus untuk pengembangan objek wisata kuburan diatasa pohon ini, diantaranya kelompok sadar wisata Sauduran, pegiat dan pemerhati wisata, tokoh agama, tokoh adat dan organisasi My Home Indonesia.

Acara peresmian ini dimulai dengan perlombaan aksara batak dan pagelaran seni dan budaya batak.

Turut hadir Bupati Samosir, Sekdakab Samosir, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kabag Humas, Sekretaris Camat Simanindo, Kepala Desa Tomok, Tokoh Adat, Pegiat dan pemerhati wisata, My Home Indonesia, Kelompok Sadar Wisata Sauduran, pers dan wisatawan.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search