skip to Main Content
SUKSES GELAR EVENT SOLU BOLON, BUPATI SAMOSIR UCAPKAN TERIMAKASIH DAN SELAMAT KEPADA PEMENANG LOMBA DALAM PENUTUPAN ACARA

SUKSES GELAR EVENT SOLU BOLON, BUPATI SAMOSIR UCAPKAN TERIMAKASIH DAN SELAMAT KEPADA PEMENANG LOMBA DALAM PENUTUPAN ACARA

Kejuaraan Samosir solu bolon/Dragon Boat yang dilaksanakan di pantai putri lopian Kec. Pangururan berjalan dengan baik dan sukses, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari event Horas Samosir Fiesta (HSF) yang dilaksanakan pada tiap tahun.  Samosir Sport Tourism dilaksanakan pada tanggal 07 s.d 09 November 2019 yang dibuka dan ditutup oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Samosir melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga  (Budpora) diikuti oleh 21 Team yang berasal dari berbagai daerah. Acara yang dimulai pada tanggal 07 November 2019 menyisihkan  12 Team untuk masuk dalam babak final yang dibagi menjadi 3 race.

Sabtu, 08 November 2019 dimana hari pelaksanaan semi final dan final kejuaraan solu bolon/dragon boat, sebelum babak final di mulai Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada team yang lolos ke babak final,ditambahkannya bahwa event solu bolon/dragon boat akan ditingkatkan ke taraf international dengan mengundang team-team dayung dari luar Negeri, “diharapkan kepada team dayung yang ada di samosir agar semakin giat dalam berlatih dan bekerja sama dengan Pemkab melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Budpora)” Ujar Bupati.

Dari beberapa team yang bertanding dalam final, Tim dayung Yonif 8 Marinir Brandan berhasil menyisihkan dan menjadi juara 1 serta memperebutkan Tropy dan uang pembinaan sebesar 30 Juta, sedangkan diposisi ke 2 diraih oleh tim dayung Simeulue dari Aceh dan menerima biaya pembinaan sebesar 20 Juta, dilanjutkan dengan tim dayung Podsi Bekasi yang meraih posisi ke 3 dan menerima biaya pembinaan 10 Juta.

Tim solu bolon Ambarita Simanindo meraih juara harapan 1 dan menerima biaya pembinaan 7 Juta, untuk posisi harapan 2 diraih oleh tim dayung Baktimas Humbahas dan menerima biaya pembinaan 5 Juta, sedangkan untuk posisi juara harapan 3 diperoleh oleh tim dayung Tio-tio Ekspres dan menerima biaya pembinaan sebesar 3 Juta.

Pemberian Piala dan Uang pembinaan langsung diserahkan oleh Bupati Samosir kepada para pemenang perlombaan solu bolon/dragon boat. “ Saya merasa bangga dan senang akan suksesnya kegiatan perlombaan solu bolon/dragon boat ini, hal ini terlihat dari antusias masyarakat dalam mendukung timnya dari hari pertama bertanding hingga ke babak final”, Ujar Bupati.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − three =

Back To Top
×Close search
Search