skip to Main Content
PEMKAB SAMOSIR GELAR EVENT SOLU BOLON / DRAGON BOAT

PEMKAB SAMOSIR GELAR EVENT SOLU BOLON / DRAGON BOAT

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbubpora) menggelar event Samosir Sport Tourism berupa perlombaan kejuaraan lomba
Solu Bolon/Dragon Boat, yang diadakan di Pantai Putri Lopian Kecamatan Pangururan.

Event yang diselenggarakan selama dua hari, yakni Jumat – Sabtu (08-09 November) tersebut merupakan rangkaian kegiatan Horas Samosir Fiesta (HSF) 2019. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Perwakilan Kementerian PUPR, Kapolres Samosir yang diwakili Kabag Ops, Dandim 0210/TU yang diwakili Danramil Pangururan, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Bidang Olah Raga Provsu, para pimpinan OPD, Ketua POKSI Sumatera Utara, Para Dewan Juri, dan rekan-rekan pers.

Dalam kata sambutannya Bupati Samosir yang sekaligus mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan Solu bolon ini sebagai salah satu upaya menjaga budaya dan warisan leluhur kita, dan kedepannya kegiatan ini akan menjadi sebuah event bertaraf internasional.

Lebih lanjut Bupati Samosir berharap dengan kegiatan ini dapat semakin memperkenalkan Samosir sebagai destinasi wisata yang memiliki event-event besar dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Samosir dipercaya salah satu tujuan daerah Pariwisata, untuk mari kita menjaga kebersihan Danau Toba, dan selalu bersikap ramah dan santun dalam menyambut wisatawan” ajaknya.

Adapun total hadiah yang diperebutkan yakni Rp. 75 juta, serta jumlah peserta/tim, terdiri 10 pendayung, 1 juru mudi dan 1 drummer ini akan mengambil start dari pesanggarahan dan finis di pelabuhan Onan Baru, lintasan lomba sepanjang 850 m.

Hari pertama ini terlihat antusiasme para pengunjung dan pendukung tim solu bolon yang bertanding memadati Pantai Putri Lopian. Adapun perlombaan hari ini telah menyisihkan beberapa tim peserta. Acara akan dilanjutkan besok hari dalam babak semifinal yang menyisakan 12 tim lagi. Mari kita saksikan bersama dengan dan dukung tim kesayangan kita dengan momen yang lebih seru dan menarik.

Berikut nama nama tim yang turut bertanding dalam event Dragon boat
diantaranya:
1.Tim Dayung Yonif 8 Marinir Brandan.
2.Lobster Dragon Palipi.
3.Porhut Lontung,
4.Pandulangan Sianjur Mulamula 5.Yonmarhanlan I Belawan.
6.Tim Dayung SMA Negeri 1 Palipi.
7.CNN Sport Palipi.
8.Martoba Solu Bolon Club.
9.Tobasa I.
10.Tobasa II.
11.Tim Sitiotio Expres.
12.Baktimas Humbahas
13.Popsir II.
14.Tim Marlumba.
15.Tim dayung Junior Samosir.
16.Podsi Kabupaten Bekasi Jabar.
17.Partao Lumban Suhisuhi Toruan.
18.Tim Ambarita.
19.Kabupaten Simeuleu Aceh.
20.Tim dayung Lugahon.
21.Ogung Star.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =

Back To Top
×Close search
Search