skip to Main Content
PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN KEUANGAN RI

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN KEUANGAN RI

Pemerintah Kabupaten Samosir menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mewakili Kementerian Keuangan RI dalam acara Rakorda Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Wilayah Sumut, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Selasa (22/10).

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara serta para Bupati/Walikota se- Sumatera Utara. Dari 34 Kota/Kabupaten di Sumatera Utara, hanya 17 Kota/Kabupaten yang mendapat Opini WTP dari Pemerintah RI.

Predikat WTP tahun 2018 ini merupakan kali kedua diterima Kabupaten Samosir. Sebelumnya opini yang sama juga diterima Pemkab Samosir pada tahun 2017 lalu.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon atas nama Pemerintah Daerah mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LKPD kita yang kembali mendapatkan opini WTP dan berhasil mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Dengan prestasi dan penghargaan yang terus diterima Pemerintah Kabupaten Samosir diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh aparatur pemerintahan untuk bekerja lebih baik lagi dan bisa mempertahankan ditahun berikutnya yang akan memberi manfaat yang besar bagi proses pembangunan dan kesehjateraan masyarakat Samosir.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + sixteen =

Back To Top
×Close search
Search