skip to Main Content
KABUT ASAP KARHUTLA JUGA SELIMUTI WILAYAH SAMOSIR, PEMKAB SAMOSIR BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

KABUT ASAP KARHUTLA JUGA SELIMUTI WILAYAH SAMOSIR, PEMKAB SAMOSIR BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa provinsi di Pulau Sumatera mengakibatkan asap tebal menyelimuti beberapa provinsi/kabupaten di sekitarnya termasuk Kabupaten Samosir.

Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan SKPD turun ke jalan untuk membagikan masker di Simpang Empat Pangururan, Senin (23/09).

Sekretariat Daerah Jabiat Sagala yang turut dalam pembagian masker mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian  Pemerintah Daerah kepada warga Samosir yang melakukan aktivitas di luar ruangan untuk mengantisipasi gejala Infeksi saluran pernafasan.

“Perlu kami beritahukan juga bahwa pembagian masker ini bukan biaya dari kantor melainkan partisipasi sukarela dari masing-masing  SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir” ucap Sekdakab Samosir.

Pemerintah Kabupaten Samosir juga telah melakukan rapat kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan beberapa SKPD lain nya untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan mengingat kemarau panjang yang terjadi dan kelalaian atau kesengajaan pihak yang membakar lahan.

Adapun pembagian masker ini dilakukan di 3 (tiga) titik yaitu simpang empat Pangururan, simpang tiga Pintu Sona, dan simpang perkantoran Parbaba dengan jumlah masker sebanyak 2500 buah.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 13 =

Back To Top
×Close search
Search