skip to Main Content
PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR SALURKAN BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI KECAMATAN SITIO-TIO

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR SALURKAN BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI KECAMATAN SITIO-TIO

Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan bantuan sosial dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia untuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Sitio-tio, Senin (16/09/2019).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini secara simbolik diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, yang didampingi oleh Kadis PERA & KPP Marang Situmorang, Plt Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag Humas Hartopo Manik, Camat Sitio-tio dan Perwakilan dari Bank Mandiri.

Adapun rincian penerima bantuan sosial ini yaitu 20 unit Desa Buntu Mauli, 23 unit Desa Parsaoran, 20 unit Desa Janji Maria dan 20 unit Desa Tamba Dolok. Penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni ini akan mendapat bantuan sebesar Rp. 17.500.000/unit rumah yang akan disalurkan melalui transaksi elektronik Bank Mandiri Cabang Pangururan.

Bupati Samosir berharap dengan adanya bantuan program BSPS ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Samosir dapat berkurang secara bertahap untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat demi Samosir Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =

Back To Top
×Close search
Search