skip to Main Content
PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR LAUNCHING IMPLEMENTASI SISTEM APLIKASI E-KLINIK PENGADUAN DALAM PEMBINAAN PENYEDIA DI UNIT KERJA PENGADAAN BARANG DAN JASA KABUPATEN SAMOSIR

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR LAUNCHING IMPLEMENTASI SISTEM APLIKASI e-KLINIK PENGADUAN DALAM PEMBINAAN PENYEDIA DI UNIT KERJA PENGADAAN BARANG DAN JASA KABUPATEN SAMOSIR

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) meluncurkan (launching) Implementasi Sistem Aplikasi e-Klinik Pengaduan Dalam Pembinaan Penyedia di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Samosir bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat 06 September 2019. Launching ini dihadiri Sekretaris Daerah, pimpinan SKPD, Direktur Perusahaan/Penyedia, LSM, Wartawan dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kabag Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Samosir Sardo Rumapea menyatakan bahwa Implementasi Sistem Aplikasi e-Klinik Pengaduan Dalam Pembinaan Penyedia di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Samosir merupakan bagian inovasi yang dikembangkannya bersama tim di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Samosir dalam menyelesaikan proyek perubahan pendidikan kepemimpinan III angkatan XIX tahun 2019 dengan sumber dana swadaya.

Aplikasi e-Klinik Pengaduan ini diharapkan akan memberikan kemudahan dalam menyampaikan pengaduan bagi penyedia barang dan jasa atau masyarakat secara umum yang menemukan indikasi penyimpangan prosedur, praktik KKN dan pelanggaran persaingan dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Pada sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala, M.Hum menyatakan bahwa tujuan aplikasi e-klinik pengaduan ini adalah untuk memfasilitasi penyedia dan masyarakat dalam proses pengawasan pelaksanaan pemilihan penyedia pengadaan barang dan jasa, pembinaan penyedia atas ketidakterimaan hasil pemilihan penyedia oleh kelompok kerja pemilihan dalam proses kerja yang efisien, efektif, akuntabel, transparan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam proses pemilihan penyedia pengadaan barang/jasa. Dalam hal ini melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pengadaan barang/jasa dapat memberikan kritikan, saran agar proses pengadaan berjalan efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir juga berharap agar aplikasi e-klinik pengaduan ini dapat menunjang dalam pelaksanaan pembangunan dan pengembangan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yang terpadu sehingga menghasilkan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang berkualitas, terintegrasi dan berkesinambungan serta bermanfaat bagi masyarakat, pelaku usaha, Aparatur Sipil Negara dan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Terima Kasih buat Bapak/Ibu untuk Samosir Membangun. Horas! I 💞 Samosir. Horas!

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =

Back To Top
×Close search
Search