skip to Main Content
SAMOSIR MUSIC INTERNATIONAL 2019 SUKSES MENGGETARKAN PANGGUNG OPEN STAGE TUK-TUK SIADONG

SAMOSIR MUSIC INTERNATIONAL 2019 SUKSES MENGGETARKAN PANGGUNG OPEN STAGE TUK-TUK SIADONG

Samosir Music International (SMI) merupakan rangkaian dari Horas Samosir Fiesta yang diselenggarakan setiap Tahun oleh Pemerintah Kabupaten Samosir yang didukung oleh BPODT dan Kementerian Pariwisata, event ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan nilai wisata dan budaya Samosir.

Event SMI digelar selama 2 (Dua) hari 23-24 Agustus 2019 dengan mendatangkan artis dari 5 (Lima) Negara antara lain Austria, Jerman, Belanda, Malaysia, dan Indonesia dengan alunan musik yang berbeda-beda di Open Stage Tuk-Tuk Siadong Kecamatan Simanindo.

Dihari pertama pelaksanaan Konser Musik International Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan bahwa acara ini merupakan hiburan Tahunan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mendatangkan wisatawan mancanegara sekaligus untuk meningkatkan nilai ekonomi para masyarakat samosir. “Samosir merupakan Daerah Wisata Prioritas Nasional, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat Samosir agar selalu ramah dan murah senyum dalam menyambut para tamu wisata baik Nasional maupun International”, Ujar Wabup sekaligus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Hari pertama acara dibuka dengan tari-tarian tor-tor Batak dari sanggar seni budaya dan tarian Zumba Kreasi Samosir. Dalam acara ini juga terselenggara food festival dan kaloborasi UMKM untuk menghidangkan makanan khas Samosir, Stand Disdukcapil Samosir juga turut mengisi acara untuk mengurus KTP, KK dan lain-lain secara online untuk mempermudah masyarakat mengurus kelengkapan kependudukan, begitu juga dengan stand Kementerian PUPR yang menampilkan gambaran pembangunan infrastruktur Kabupaten Samosir.

Pada hari kedua 24 Agustus 2019 lokasi Open Stage Tuk-Tuk dipadati penonton dari dalam daerah maupun luar daerah bahkan mancanegara, walaupun pada saat itu kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk penonton acara SMI tetapi dengan Alunan Music yang berkaloborasi dari setiap musisi cuaca buruk tidak menjadi penghalang untuk para penonton memadati lokasi acara dalam menyaksikan dan menikmati setiap alunan musik yang ditampilkan.

Melihat antusiasme ribuan pengunjung yang memadati area Open Stage SMI, tak ketinggalan Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM turut naik ke atas panggung bersama Wakil Bupati Juang Sinaga, Kapoldasu, Ketua DPRD Samosir, dan Kapolres Samosir, untuk menyapa pengunjung yang memadati areal Open Stage.

“Saya malam ini sangat bahagia sekali, dan ini (sambil membuka jaket yang dipakai) adalah kenang kenangan dari bapak Presiden Jokowi, saat saya di undang upacara detik detik Proklamasi di Jakarta. Dan ini akan saya berikan kepada pengunjung atas kecintaan saya”, ucap Bupati Samosir, seraya melemparkan jaket nya ke tengah tengah pengunjung yang memadati panggung Open Stage, dan disambut riuh pengunjung.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan para tamu undangan yang telah hadir dalam acara Samosir Music International. Diharapkan kepada seluruh penonton yang hadir untuk tetap menjaga keamanan selama acara berlangsung sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman tanpa ada gangguan oleh karena keributan.

Diakhir acara Vicky Sianipar, Alex Hutajulu, Herman Delago, dan beberapa musisi lainnya sukses menggemparkan panggung dengan alunan musik yang membuat para penonton lebih antusias untuk bernyanyi dan menari mengikuti alunan musik. Para penonton merasa sangat terhibur dengan acara yang diisi oleh artis-artis ternama dari dalam Negeri maupun luar Negeri.

Turut hadir dalam acara Anggota DPP mewakili Presiden ke 5 (Lima) Megawati Soekarnoputri Ir. Sukur Nababan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kepala BPODT Arie Prasetyo, Bupati seKawasan Danau Toba, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Pimpinan SKPD Samosir.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + fourteen =

Back To Top
×Close search
Search