skip to Main Content
KAPOLDA SUMUT GELAR MERAH PUTIH TOBA BIKE 2019 DI KABUPATEN SAMOSIR

KAPOLDA SUMUT GELAR MERAH PUTIH TOBA BIKE 2019 DI KABUPATEN SAMOSIR

Sebanyak 2000 peserta MERAH PUTIH TOBA BIKE 2019 yang berasal dari berbagai daerah mengikuti perlombaan Piala bergulir Kapolda Sumatera Utara. Adapun kegiatan ini merupakan program Polda Sumut dalam “Napak Tilas Kunjungan Presiden Jokowi”, sekaligus rangkaian dari memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Minggu (25/08). Peserta Toba Bike dilepas dari Mapolres Samosir oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH dan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM. Turut hadir dalam kegiatan ini Irwasda Polda Sumut beserta Ibu, PJU Polda Sumut, Kapolres, Kapoltabes Jajaran Polda Sumut, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat dan Ketua DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata.

Sebelum acara dimulai Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan bahwa kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019 merupakan upaya dalam menyambut respon kepedulian untuk pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba, oleh karena itu sebagai masyarakat harus turut serta dalam mendukung program pemerintah tersebut.
Selanjutnya Kapolda juga mengatakan bahwa dengan pengembangan potensi wisata tentunya akan mengundang para investor untuk hadir dan berinvestasi di Kabupaten Samosir sehingga warga yang berada di seputaran Danau Toba dapat menikmati proses potensi wisata di Danau Toba.

Lebih lanjut disampaikan Irjen Agus mengajak kepada semua pihak untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena dengan terwujudnya keamanan akan memberikan keyakinan terhadap investor dan wisatawan mancanegara untuk menikmati berkah geografis diwilayah seputaran Danau Toba. “Kedepan kita akan melaksanakan perlombaan lainnya yang pada akhirnya dapat mengangkat derajat warga sumut yang menjadi cita-cita kita bersama,” ucap Irjen Agus.

Adapun Rute untuk Race (17,8 Km) start dari Polres Samosir- Simpang Gereja Bolon-Jembatan Tano Ponggol- Simpang Hot Spring- Grand Dainang- Penatapan- Partokkoan- Huta Ginjang- Tulas- Sianjur Mulamula- Siraja Batak- Batu Hobon- dan berakhir di Geopark Sigulatti Kaldera Toba.

Sedangkan untuk rute touring (45 Km): Start Polres Samosir- Kampung Tenun Lumban Suhi-suhi- Dermaga Jetty Parbaba- Batu Hoda- Jembatan Tano Ponggol- dan berakhir di Hotel Sitio-tio.

Selain kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019 dan HKGB Ke 67 Tahun 2019 Bhayangkari Daerah Sumut, Kapolda Sumut juga melaksanakan acara bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan ( Gigi, Screening Katarak, Rontgen Dada, Pemeriksaan EKG, Pemeriksaan Darah, Pemeriksaan THT, Pemeriksaan Umum ) dan sunat massal, kegiatan ini dihadiri oleh para Lansia dan warga yang kurang mampu. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Hotel Sitio-tio Hotspring, Kecamatan Pangururan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Polri akan kesehatan masyarakat yang kurang mampu. Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut memberikan santunan tali asih kepada warga setempat berupa sembako.

 

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + seventeen =

Back To Top
×Close search
Search