skip to Main Content
PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI GEOPARK KALDERA TOBA SIGULATTI, AKAN BANGUN MINIATUR RUMAH ADAT BATAK 5 PUAK

PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI GEOPARK KALDERA TOBA SIGULATTI, AKAN BANGUN MINIATUR RUMAH ADAT BATAK 5 PUAK

Sebelum bertolak ke Jakarta melalui Bandara Udara Silangit, Presiden Jokowi beserta rombongan menteri yang mendampingi menyempatkan diri untuk berkunjung ke Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba yang berada di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Rabu (31/7/2019).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat tiba di lokasi langsung masuk ke dalam gedung Taman Bumi tersebut, di dalam gedung terdapat teater mini, Presiden Jokowi menyimak penjelasan tentang letusan Gunung Toba dan sejarah terbentuknya Danau Toba serta kearifan lokal setempat.

Di lokasi tersebut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan mencicipi Kopi lokal dan melihat komoditas pertanian yang dipamerkan di sekitar Geopark Sigullati. Sambil berkeliling Pusat Informasi Geopark Sigulatti, rombongan Presiden melihat pohon yang ditanam Ibu Iriana ketika mengunjungi Geopark Sigulatti tahun 2018 silam, kondisi pohon tersebut sekarang sudah jauh lebih besar dan terawat dengan baik. 

Taman Bumi (Geopark) Sigullati ini juga merupakan salah satu ikon pariwisata di Samosir, yang memadukan keragaman geologi, hayati, dan budaya. Berada di sekitar Gunung Pusuk Buhit, selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian, ditempat ini juga terdapat coffee shop antik ditengah perkebunan kopi. Dalam arahan Bapak Presiden ditempat ini juga akan dibangun Miniatur Rumah Adat Batak 5 Puak (Mandailing, Pakpak, Toba, Simalungun, Karo) karena dari kampung inilah asal usul suku Batak.

Ayo berkunjung Gedung Geopark Kaldera Toba Sigulatti. We love Samosir..

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 19 =

Back To Top
×Close search
Search