skip to Main Content
DUKUNG WISATA BERKELAS DUNIA, PEMERINTAH AKAN BANGUN WATER FRONT CITY DI PANGURURAN

DUKUNG WISATA BERKELAS DUNIA, PEMERINTAH AKAN BANGUN WATER FRONT CITY DI PANGURURAN

Selepas kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta jajaran menteri yang terkait di Kabupaten Samosir 30-31 Juli 2019 membuahkan hasil yang membanggakan bagi pariwisata Samosir kedepannya. Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR akan membangun Water Front City Pangururan.

Konsep desain Water Front City Pangururan ini akan dikerjakan oleh konsultan profesional dengan total anggaran sebesar Rp. 105 miliar. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan ini merupakan Program multi years yang akan mulai dikerjakan mulai tahun ini sampai tahun 2021. Selain pengerjaan jalan, pihaknya juga akan menata trotoar, drainase dan street furniture sehingga menghadirkan konsep water front city yang indah dan artistik sehingga menarik animo wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Kementerian PUPR menjelaskan bahwa Water Front City ini akan dibangun mulai dari tepi pantai Onan Baru sampai ke arah Tano Ponggol, ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah Pusat untuk mengembangkan kawasan Danau Toba termasuk Pulau Samosir sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + twelve =

Back To Top
×Close search
Search