skip to Main Content
WARGA SAMOSIR ANTUSIAS SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN JOKOWI

WARGA SAMOSIR ANTUSIAS SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN JOKOWI

Ribuan warga Samosir antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mulai dari pelabuhan Ferry Ambarita sampai di Tanah Lapang Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo, Selasa 30 Juli 2019.  Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Ferry KM Ihan Batak yang berlayar sekitar satu jam dari pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir.

Rombongan Presiden RI yang didampingi oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM beserta Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga disambut dengan tarian adat batak oleh para siswa SMA N 2 Pangururan yang tergabung dalam sanggar seni Atturnung, kemudian langsung bergegas menuju lapangan Ambarita untuk menyerahkan seribu sertipikat tanah kepada warga yang tinggal di tujuh kabupaten yang mengelilingi Danau Toba.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat penerima sertipikat agar berhati-hati dalam mempergunakan sertipikat tanahnya jika ingin meminjam uang ke bank, penerima harus mengkalkulasikan terlebih dahulu kemampuan untuk membayar pinjaman dan harus dipergunakan untuk sesuatu yang produktif. Dalam kesempatan ini Presiden juga menyerahkan tiga sepeda pada masyarakat penerima sertipikat.

Selesai acara di Ambarita, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kampung Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlihat berinteraksi dengan para penenun Ulos. Beliau juga berencana melakukan penataan secara signifikan terhadap Kampung Ulos sehingga menjadi destinasi wisata yang berkelas. 

“Nanti mulai kita rehab rumah-rumah di kawasan Ulos tadi, saya kira yang penting merestorasi. Akan kita libatkan Kementerian PUPR, arsitek, sehingga betul-betul menjadi destinasi yang layak dikunjungi dan menarik wisatawan”.

Sebelum kembali ke hotel tempat menginap,  Presiden menyempatkan berkunjung ke Dermaga Jetty, Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan. Ditempat ini Presiden Jokowi meminta usulan dari sejumlah menteri yang mendampingi nya terkait potensi wisata yang bisa dikembangkan di sekitar Dermaga Jetty.

Rangkaian kegiatan Presiden beserta para menteri di hari pertama ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata dan percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + twenty =

Back To Top
×Close search
Search