skip to Main Content
HARI KEDUA DI SAMOSIR, PRESIDEN KUNJUNGI  BATU KURSI PERSIDANGAN SIALLAGAN, PASAR TRADISIONAL HINGGA PROYEK INFRASTRUKTUR PARIWISATA TANO PONGGOL

HARI KEDUA DI SAMOSIR, PRESIDEN KUNJUNGI  BATU KURSI PERSIDANGAN SIALLAGAN, PASAR TRADISIONAL HINGGA PROYEK INFRASTRUKTUR PARIWISATA TANO PONGGOL

Padi hari kedua kunjungan kerjanya di Kabupaten Samosir, Presiden Jokowi memulai kegiatan meninjau tempat wisata Batu Kursi Persidangan di Desa (Huta) Siallagan, Kecamatan Simanindo, Rabu (31/7/2019). Desa Siallagan merupakan Desa yang memiliki nilai historis sebagai titik awal sejarah penegakkan hukum di Samosir. Presiden dan Ibu Negara tampak disambut dengan prosesi adat setempat.

Bertolak dari lokasi tersebut, Presiden beserta rombongan menuju pasar tradisional Onan Baru di Kecamatan Pangururan. Kedatangan Jokowi di Pangururan menjadi magnet tersendiri bagi ribuan warga disekitar Pangururan, terpantau sejak pagi masyarakat sudah datang di ruas jalan besar dengan harapan bisa melihat, bersalaman, atau berswafoto dengan orang nomor satu di Republik ini.

Suasana pasar mendadak riuh ketika melihat Presiden Jokowi turun dari mobil dinas Kepresidenan. Di pasar ini Presiden Jokowi beserta Ibu negara terlihat berinteraksi dengan pedagang pasar dan membeli beberapa komoditi yang di jual oleh pedagang pasar. 

Beranjak dari kerumunan pasar tradisional, rombongan Presiden Jokowi singgah meninjau pelebaran alur Tano Ponggol yang masih berada di Kecamatan Pangururan. Dalam jumpa pers dengan awak media di sela kunjungan di Tano Ponggol, Presiden berkomitmen membenahi kawasan Danau Toba agar menjadi destinasi wisata yang terintegrasi dan menarik.

Meskipun promosi wisata sudah dimulai,  menurut Presiden, promosi secara besar-besaran akan digenjot mulai tahun depan. Ia berharap tahun depan semua produk wisata sudah selesai dikembangkan termasuk infrastruktur pendukung pariwisata tersebut.

Selepas beristirahat dan makan siang, presiden melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Taman Bumi Geopark Kaldera Toba yang berada di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-Mula dan menuju menara pandang Tele untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Bandara Silangit.

Selama kunjungan ini, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − thirteen =

Back To Top
×Close search
Search