skip to Main Content
Percepat Pembangunan Infrastruktur Kepariwisataan, Bupati Samosir Temui Menteri PUPR RI

Percepat Pembangunan Infrastruktur Kepariwisataan, Bupati Samosir Temui Menteri PUPR RI

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Samosir menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) di Jakarta, Kamis (18/07/2019). 

Pertemuan tersebut guna menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang percepatan Pembangunan Infrastruktur Kepariwisataan di Kawasan Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir. 

Beberapa poin penting yang menjadi perbincangan dengan Menteri PUPR tersebut adalah; 1. Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Tano Ponggol, 2. Lanjutan Pembangunan Lingkar Samosir dari Palipi-Nainggolan-O.Runggu (Sepanjang 21 Km), 3. Pembangunan Water Front City kota Pangururan, Pantai Indah Situngkir dan Kota Tomok, 4. UP-Grading Anjungan cerdas Menara Pandang Tele, 5. Lanjutan Bedah Rumah utk masyarakat yg kurang mampu, 6. Pembangunan SPAM yang lebih terintegrasi dengan daerah Pegunungan, 7. Pembangunan Jalan Lingkar luar pesisir Danau Toba untuk Samosir mulai dari perbatasan Humbang-Janji Raja-Sabulan-Tamba-Sihotang-Harian-Limbong-Sagala-B.Dolok-Hasinggaan sampai tembus ke Kabupaten Dairi, 8. Pengembangan RSUD Hadrianus Sinaga. 9. Pengembangan kawasan Wisata Sibea-bea (Patung Yesus), 10. Lanjutan Pembebasan Lahan untuk ring road Samosir.

Dalam kesempatan ini Bupati Samosir sangat mengapresiasi dukungan dan kinerja dari Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir. Bupati juga berharap beberapa pengerjaan infrastruktur dapat segera terselesaikan guna menciptakan kenyamanan bagi para wisatawan. 

Sikap optimis juga terpancar dari Bapak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, bahwa semua pembangunan infrastruktur di Kawasan Danau Toba, khususnya Samosir akan segera terwujud. “Danau Toba merupakan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), jadi kita akan dukung sepenuhnya” tegas Hadi.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

Back To Top
×Close search
Search