skip to Main Content
PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR BEKERJASAMA DENGAN GEREJA HKBP MELAKUKAN PENABURAN BENIH IKAN DI TUKTUK SIADONG

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR BEKERJASAMA DENGAN GEREJA HKBP MELAKUKAN PENABURAN BENIH IKAN DI TUKTUK SIADONG

Dalam upaya melestarikan ekosistem Danau Toba, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekretaris Daerah Jabiat Sagala mendukung Program Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dengan memberikan 20 ribu ekor bibit ikan untuk ditabur di perairan Danau Toba, yang diterima oleh Kadep Marturia HKBP Pdt. DR. Anna Pangaribuan di Toledo Inn Tuktuk Siadong, Selasa 18 Juni 2019.

Turut hadir dalam acara penaburan benih ikan di pantai Hotel Toledo Inn mendampingi Sekretaris Daerah adalah Kepala Dinas Pertanian Viktor Sitinjak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amon Sormin, Kabag Perekonomian Oskar Simbolon dan Sekcam Simanindo Belman Dabukke.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa pelaksanaan Restocking/penaburan benih ikan ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan Danau Toba dan merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaga keasrian alam demi mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata internasional.

Diharapkan kegiatan yang motori oleh pihak HKBP ini dapat terus berlanjut sehingga mempunyai dampak positif untuk kelestarian Danau Toba dan Kesejahteraan masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Samosir akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan seperti ini dan kita jalin kerjasama yang baik “ ujar Sekretaris Daerah

Total benih ikan yang akan ditabur Sebanyak 70 ribu ekor, dengan dua jenis ikan Nila dan Tawes (50 ribu bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sumatera Utara dan 20 ribu dari Pemkab Samosir ) dan akan ditaburkan oleh HKBP (Kadep Diakonia dan Martuari, Praeses Distrik V11 Samosir, Praeses Distrik III Humbang, Pendeta ) menggunakan kapal kayu. Selain dari penaburan benih ikan HKBP juga mempunyai program penanaman pohon di Kabupaten Samosir sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

Back To Top
×Close search
Search