skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR HADIRI ACARA HALAL BIHALAL UMAT MUSLIM SE-KABUPATEN SAMOSIR DI KECAMATAN HARIAN

BUPATI SAMOSIR HADIRI ACARA HALAL BIHALAL UMAT MUSLIM SE-KABUPATEN SAMOSIR DI KECAMATAN HARIAN

Harian, Kominfo. Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir, Ibu Sorta Siahaan didampingi oleh Asisten Administrasi dan SDM Marsinta Sitanggang menghadiri acara Halal Bihalal Umat Muslim se-Kabupaten Samosir di Hutaraja Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian, Jumat 14 Juni 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Dandim Tapanuli Utara yang diwakili oleh Danramil Pangururan, Danramil Harian, Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, Camat Pangururan, KakanKemenag Samosir, Direktur RS Hadrianus Sinaga, Para Kabag Sekdakab. Samosir, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Muslim se-Kabupaten Samosir.

Acara yang mengambil Thema “Dalam suasana fitri, kita perkokoh silaturahmi untuk membangun Kabupaten Samosir lebih maju dan sejahtera” ini diawali dengan khotbah Ustadz Nasrul Hasibuan menyampaikan bahwa perbedaan tidak jadi permasalahan untuk membangun bangsa, sikap mengasihi merupakan kunci utama menjalani kehidupan yang rukun dan damai.

Kapolres Samosir Agus Darojat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir atas terselenggaranya acara halal bihalal umat muslim se-Kabupaten Samosir, terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung ketertiban dan kelancaran atas Pemilu yang sudah berlangsung tanpa ada konflik sampai selesainya penyelenggaraan Pemilu 2019. “Diharapkan perbadaan agama ini kita jaga bersama tanpa ada perselisihan yang dapat menjadikan konflik antar agama dan suku”, ujar Kapolres Samosir.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan terselenggaranya halal bihalal di Desa Hariara Pohan sebagai bentuk silaturahmi dengan seluruh masyarakat. “Semua ajaran agama pada dasarnya bersifat baik, tergantung kepada orang nya yang mau mengimani ajaran- ajaran agama tersebut” ujar Bupati. Indahnya kebersamaan dalam menjalani hari-hari suatu kunci utama membangun Samosir ke arah yang lebih baik, mari kita bersatu untuk memajukan Samosir ke arah yang lebih baik tanpa ada perselisihan demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera. “Jangan ada jarak diantara kita, demi untuk memajukan Samosir kita”, sambut Bupati Samosir.

Diakhir sambutannya Bupati Samosir mengajak serta menghimbau masyarakat agar menertibkan hewan peliharan masing-masing serta dikandangkan sehingga tidak berkeliaran dan tidak merusak lahan persawahan. Pada kesempatan itu juga, Bupati Samosir menyerahkan bantuan sosial berupa karpet untuk digunakan sebagai fasilitas untuk ibadah di masjid yang ada di Kabupaten Samosir.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − two =

Back To Top
×Close search
Search