skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR LAUNCHING KARTU KELUARGA SEJAHTERA BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KECAMATAN PANGURURAN

BUPATI SAMOSIR LAUNCHING KARTU KELUARGA SEJAHTERA BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KECAMATAN PANGURURAN

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM melakukan Launching Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai kepada keluarga penerima manfaat khususnya di Kecamatan Pangururan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis 12 Juni 2019.

Sebanyak 1.611 KK yang kurang mampu secara ekonomi dalam memenuhi pangan yang cukup bergizi di Kecamatan Pangururan mendapat bantuan Kartu Keluarga Sejahtera dari Pemerintahan Bapak Jokowi. Pada kesempatan ini juga Bank Indonesia yang mengkoordinasikan perencanaan program bantuan pangan non tunai turut hadir dalam rangka sosialisasi dan edukasi penyaluran bantuan sekaligus monitoring dari awal acara hingga pendistribusian kartu keluarga sejahtera sampai kepada penerima.

Bantuan ini disalurkan  Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Bank Mandiri yang sekaligus melaunching pendistribusian Kartu Keluarga Sejahterah kepada keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai di Kecamatan Pangururan. Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pergantian penyaluran raskin dengan menggunakan sistem transaksi kartu elektronik.

Keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai akan mendapatkan Rp. 110.000/bulan selama satu tahun penuh di 2019 dalam membeli pangan di e- warung kube/PKH yang bekerjasama dengan bank mandiri. Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi untuk menyediakan pangan yang cukup bergizi.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eight =

Back To Top
×Close search
Search