skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

BUPATI SAMOSIR PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu 1 Juni 2019.

Peringatan hari lahir Pancasila dilakukan sebagai wujud rasa penghormatan terhadap penggagas lahirnya dasar negara Republik Indonesia yang telah berjasa dalam mempersatukan warga negara Indonesia yang terdiri dari beragam suku, ras dan agama yang diwujudkan dalam dasar negara kita yaitu Pancasila. Keberagaman ini disebut dengan istilah Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu juga.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Hariyono, mengambil tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”, menjelaskan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia memegang teguh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berbeda-beda tetapi tetap dalam rangkaian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menghargai Kebhinnekaan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search