skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN COFFEE SHOP DI KAWASAN PUSAT INFORMASI GEOPARK KALDERA TOBA SIGULATTI

BUPATI SAMOSIR MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN COFFEE SHOP DI KAWASAN PUSAT INFORMASI GEOPARK KALDERA TOBA SIGULATTI

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi oleh Direktur CSR PT. Inalum Tober Sidabutar  melakukan peletakan batu pertama pembangunan coffee shop di kawasan Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Senin 27 Mei 2019.

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir pada acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M. Hum, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Saul Situmorang, Kepala BAPPEDA Rudi Siahaan, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Gonggom Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Sudion Tamba, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Plt. Kadis Pariwisata Daulat Nainggolan, Staf Ahli Purnamawan Malau, Camat Sianjur Mula-Mula, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sianjur Mula-Mula.

Pembangunan Coffee Shop ini dilakukan adalah untuk menambah daya tarik wisata dikawasan Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-Mula, dan usulan pembangunan ini sudah lama diusulkan kepada pihak PT. Inalum dan baru tahun ini bisa terwujud berkat ketekunan dan dukungan semua pihak sehingga pada hari ini Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang didukung PT. Inalum melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana pendukung wisata pada Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-Mula.

Pembangunan sarana wisata pendukung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti Sianjur Mula Mula ini bersumber dari program CSR PT. Inalum kepada Pemerintah Kabupaten Samosir sebesar  Rp. 1.3 M,- meliputi pembangunan Coffee Shop, Penataan Taman dan Lampu.

Direncanakan pembangunan sarana pendukung wisata ini dilakukan dalam 3 tahap pencairan dan pada tahap pertama akan direalisasikan sebesar Rp. 495 juta terdiri dari Coffee/souvenir Shop Rp. 200 juta, Pembangunan Taman Tahap I Rp. 195 juta dan Pemasangan Lampu Rp.100 juta. Dengan pembangunan sarana wisata ini tentunya akan menambah daya tarik wisata dan jumlah pengunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti.(KS7)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Back To Top
×Close search
Search