skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR LAUNCHING KARTU KELUARGA SEJAHTERA KEPADA KELUARGA PENERIMA MANFAAT BANTUAN PANGAN NON TUNAI TAHUN 2019 DI KECAMATAN ONANRUNGGU

BUPATI SAMOSIR LAUNCHING KARTU KELUARGA SEJAHTERA KEPADA KELUARGA PENERIMA MANFAAT BANTUAN PANGAN NON TUNAI TAHUN 2019 DI KECAMATAN ONANRUNGGU

Onan Runggu, Kominfo. Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Samosir Saul Situmorang melaunching Kartu Keluarga Sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai Tahun 2019 Kecamatan Onanrunggu, Kamis 23 Mei 2019. Pada peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai ini juga dihadiri oleh Camat Onan Runggu Junita Sinaga, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik, Dinas Kominfo dan Pimpinan Cabang Bank Mandiri Pangururan Andika Gultom.

Tujuan Program Bantuan Pangan Non Tunai ini adalah mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yang lebih seimbang, meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan bantuan pangan, dan memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Bantuan Pangan Non Tunai di Kecamatan Onan Runggu diberikan kepada 349 Kepala Keluarga sebesar Rp. 110.000, setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-warung Kube PKH/Pedagang Bahan Pangan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Program ini adalah program arahan Presiden RI Jokowi Widodo yang mengganti penyaluran Raskin dengan menggunakan kartu elektronik yang diberikan langsung kepada rumah tangga sasaran, sehingga bantuan sosial  dan subsidi disalurkan secara tunai  dengan sistem perbankan dapat lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat administrasi, jelas Bupati Samosir.

Dihadapan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai, Bupati Samosir berharap agar keluarga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik dalam pemenuhan pangan terutamanya perbaikan gizi keluarga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pemerintah juga sangat berharap agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai dapat tumbuh dan mandiri kedepannya sehingga memberi kesempatan penggunaan dana sosial pada tahun-tahun yang akan datang dapat dialihkan untuk pembangunan bidang lainnya, misalnya untuk infrastruktur, pendidikan dan bidang lainnya.

Bupati Samosir juga mengajak Camat, Pemerintah Desa dan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa baik melalui gotong royong menjaga lingkungan yang bersih sehingga tercipta lingkungan yang nyaman.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 2 =

Back To Top
×Close search
Search