skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR RESMIKAN PANGGUNG HABONARAN SATURDAY NIGHT CULTURAL TUKTUK SIADONG

BUPATI SAMOSIR RESMIKAN PANGGUNG HABONARAN SATURDAY NIGHT CULTURAL TUKTUK SIADONG

Tuktuk. Kominfo Samosir. Dihadiri para pecinta Pariwisata Samosir yang bertempat di Gedung Kesenian Tuktuk Siadong, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan, Saul Situmorang serta Pimpinan SKPD dan camat Simanindo, menghadiri sekaligus meresmikan Saturday Night Cultural, Panggung Habonaran Tuktuk Siadong (Sabtu,18/05/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir juga menerima tamu kehormatan atas kunjungan wisata ke Samosir, Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si., Rektor IAKN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd., Rektor IAKN Manado Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, M.Pd., Rektor IAKN Ambon Dr. Agustin Ch. Kakiay, S.Ag., M.Si., Ketua STAKN Sentani Papua Dr. Fredrik Warwer, M.Th., Ketua STKN Palangkaraya Telhalia, M.Th., D.Th. dan tamu rombongan lainnya.

Di hadapan pengunjung Saturday Night Cultural tersebut Bupati Samosir menyambut baik berdirinya Panggung Habonaran Saturday Night Cultural sebagai wadah pelestarian warisan budaya leluhur nenek moyang bagi generasi muda saat ini agar jangan tergerus oleh perubahan zaman.

Pelestarian warisan leluhur nenek moyang, khususnya suku Batak, tortor dan nyanyian merupakan tanggung jawab bersama. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budaya sendiri,” ujar Bupati dalam kata sambutannya terkait pelestarian budaya.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, juga memberikan penekanan pada pemanfaatan budaya peninggalan nenek moyang untuk kesejahteraan rakyat. “Sebagai tujuan wisata nilai budaya leluhur nenek moyang, mari kita jaga dan pertahankan budaya kita dalam persahabatan antar bangsa,” pintanya dalam kaitannya dengan visi dan misi Kabupaten Samosir yang berbasis pertanian dan pariwisata. (KS7)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =

Back To Top
×Close search
Search