skip to Main Content
Wabup Samosir Membuka Rapat Koordinasi Pemajuan Budaya

Wabup Samosir Membuka Rapat Koordinasi Pemajuan Budaya

Wabup Samosir Membuka Rapat Koordinasi Pemajuan Budaya

Harian, Kominfo Samosir. Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, didampingi Kadis Budpora, Camat Harian, membuka secara resmi rapat koordinasi pemajuan kebudayaan, Selasa (14/05/2019) di Aula Kantor Camat Harian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Harian, Danramil Harian, tokoh masyarakat, tokoh adat, unsur masyarakat, dan staf Kominfo Samosir.

Dalam sambutannya, Juang Sinaga menyampaikan budaya merupakan anugerah terindah yang perlu kita jaga untuk generasi penerus. “Samosir telah ditetapkan sebagai Daerah Destinasi Wisata Prioritas oleh Pemerintah Pusat. Jangan sampai kita tinggalkan tradisi dan budaya yang sudah melekat dari generasi ke generasi meskipun telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariswisata Nasional (KSPN),” paparnya. “Mari kita jaga adat dan budaya agar jangan sampai diklaim oleh bangsa luar,” tambah Juang Sinaga sekaitan dengan program pemajuan budaya di Samosir.

“Budaya dan tradisi merupakan salah satu dasar pemikat ditetapkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata. Budaya dan adat istiadat adalah dasar untuk saling kenal, kasih, dan hormat berdasarkan falsafah Dalihan Natolu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Juang Sinaga juga menegaskan bahwa Pemkab Samosir akan terus berupaya untuk mengedepankan dan menjaga tradisi dan budaya Batak agar tetap melekat sampai ke generasi penerus. (KS7)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =

Back To Top
×Close search
Search