skip to Main Content

Bupati Samosir Instruksikan Pemulihan dan Rekontruksi Pasca Banjir Bandang di Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitiotio

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon menginstruksikan kepada seluruh aparat terkait untuk segera melakukan pemulihan dan rekonstruksi sementara terhadap beberapa lokasi banjir bandang yang terjadi di Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio-tio, pada hari Jumat 03 Mei 2019. Adapun aparat Pemerintah Kabupaten Samosir yang diinstruksikan adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PUPR), Dinas PERA&KPP, Dinas Sosial, Kepala BAPPEDA, Camat Sitiotio dan OPD lainnya.

Bupati Samosir menyampaikan agar dilakukan pemulihan secepat mungkin, sehingga tidak memutus aksesibiltas jalan (perhubungan). Aksesibilitas jalan ini sangat diperlukan pasca banjir bandang ini untuk bisa membawa dan memberikan bantuan medis maupun kebutuhan makanan dan minuman ke lokasi banjir bandang, begitu juga dengan akses jalan antar desa yang dihubungkan dengan sebuah jembatan agar secepatnya dilakukan perbaikan ataupun pembangunan jembatan sementara.  

Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sangat respon dengan kejadian ini, bahkan kita sekarang sudah melaporkan langsung kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air cq. Direktur Sungai dan Pantai dan Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan, mereka berjanji dan akan segera melakukan penanganan banjir bandang di Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir dengan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara. 

Ini adalah bencana alam yang tidak bisa kita prediksi kapan akan terjadi, kita sangat prihatin akan kejadian ini, segala upaya akan kita lakukan untuk memberikan bantuan dan melakukan pemulihan secepatnya sehingga masyarakat Desa Buntu Mauli dapat melakukan aktivitas pekerjaannya kembali dengan normal.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search