skip to Main Content
KARNAVAL BECAK MOTOR HIAS TURUT MEWARNAI PEMBUKAAN HARI JADI XV KABUPATEN SAMOSIR

KARNAVAL BECAK MOTOR HIAS TURUT MEWARNAI PEMBUKAAN HARI JADI XV KABUPATEN SAMOSIR

Sebanyak 136 becak motor dengan hiasan pernak pernik ciri khas Kabupaten Samosir turut mewarnai kemeriahan pembukaan hari jadi XV Kabupaten Samosir (25/02). Karnaval dimulai dan dilepas dari perkantoran Parbaba menuju Halaman Kantor Bupati Samosir di Rianiate, karnaval dilepas oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM sebagai tanda bahwa karnaval telah dimulai untuk berkeliling menuju halaman kantor Bupati Samosir di Rianiate, karnaval becak hias disambut Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama Ketua TP. PKK Sorta E. Siahaan dan Wakil Ketua TP. PKK Tina Panjaitan.

Bupati Samosir bersama Wakil Bupati Samosir, Ketua TP. PKK, Wakil Ketua TP. PKK melakukan pemukulan gendang sebagai tanda dibukanya Perayaan Hari Jadi XV Kabupaten Samosir Tingkat Kabupaten yang akan berlangsung selama 3 hari 25 – 27 February 2019. Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati melakukan peninjauan stand pembangunan dari masing-masing OPD, BUMD, BUMN dan Perusahaan Swasta.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Samosir optimis akan memajukan pariwisata di Kabupaten Samosir yang didukung dengan ekonomi kreatif. Diharapkan pariwisata di Samosir didukung dengan pengangkutan yang unik dan menarik sehingga para wisatawan akan lebih tertarik dan berkesan untuk selalu berkunjung ke Samosir. Hal utama yang diharapkan dari para tukang becak dapat melayani para tamu dan pengunjung harus senyum dan ramah. Diharapkan becak akan menjadi transportasi wisata idaman para wisatawan, hal utama adalah pembinaan sikap dan perilaku dalam menyambut penumpang.
Selanjutnya untuk masalah desain becak motor yang mendukung pariwisata akan dibahas, termasuk untuk pemberian bantuan kepada tukang becak tentang desainnya.

Wakil Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada seluruh tukang becak yang ikut meramaikan perayaan hari jadi Kabupaten Samosir, walaupun masih sebagian abang becak yang ikut berpartisipasi, kami menganggap bahwa semuannya sudah ikut kata Juang Sinaga. Kedepan diharapkan para wisatawan dapat merasakan pelayanan transportasi becak Samosir yang nyaman dan aman terlebih dengan hiasan-hiasan yang dapat memikat para pengunjung.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir Bupati dan Wakil Bupati mengundang seluruh masyarakat Samosir untuk menghadiri acara perayaan Hari Jadi, berbagai hiburan akan ditampilkan untuk menghibur masyarakat Samosir.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search