skip to Main Content
Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Dan Pengawasan Kemenpan RB Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Samosir

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, dan Pengawasan Kemenpan RB kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir

Bupati : Ditengah kesibukan Deputi meluangkan waktu datang ke Samosir memberikan motivasi yang kuat untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Samosir.

Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas, dan Pengawasan Kemenpan RB Muhamad Yusuf Ateh melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir selama 2(dua) hari yaitu tanggal 11 s.d 12 Mei 2018.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk melakukan Bimbingan dan Fasilitasi tentang peningkatan Kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir. Deputi didampingi oleh Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi akuntabilitas aparatur dan pengawas Kamarudin dan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi akuntabilatas aparatur dan pengawasan III Naptalina Sipayung.

Hari pertama kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati dengan mendengarkan paparan langsung dari Deputi Muhamad Yusuf Ateh. Untuk mewujudkan peningkatan Kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dibutuhkan Komitmen dari Pimpinan karena perwujudan Reformasi Birokrasi ini butuh Otoritas tapi harus ber knowladge (berpengetahuan).

Reformasi itu sulit dan menyakitkan, tetapi ketika reformasi birokrasi itu berhasil maka manfaatnya akan terasa ke masyarakat. Kepada kepala OPD di Kabupaten Samosir Deputi menyampaikan harus merubah pola pikirnya pertanyaan pertama adalah untuk apa OPD saya ini berdiri, sehingga nantinya program dan kegiatan dimasing-masing OPD betul-betul memberikan manfaat bukan hanya bagaimana agar anggaran habis.

Bupati Samosir dalam paparannya mengucapkan terimakasih kepada Deputi Muhamad Yusuf Ateh yang berkenan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir negeri indah kepingan surga ditengah kesibukan yang luar biasa bersama para Asisten deputi. Kabupaten Samosir berkomitmen untuk lebih meningkatkan Kinerja Pemerintahan Samosir dengan meningkatnya kinerja Kabupaten akan meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan ke masyarakat.

Dengan kunjungan Deputi ke Kabupaten kami ini dan memberikan bimbingan dan fasilitas pembuatan SAKIP maka kami berharap kinerja dan reformasi Birokrasi meningkat progressnya, yang sebelumnya penilaian Kabupaten Samosir mendapat Nilai CC bisa meningkat ke B atau kalau bisa ke A.
Untuk mewujudkan penilaian ini Kabupaten Samosir juga sudah pernah mengundang Nara Sumber dari Kota Bandung Medi Mahendra Kabag Ortala Kota Bandung yang mendapat nilai SAKIP A. Saya juga sudah perintahkan semua kepala OPD untuk betul-betul mempelajari dengan baik dalam memperbaiki SAKIP Kabupaten Samosir. Selain meningkatkan kinerja penilaian SAKIP akan menjadi penilaian dalam mendapat dana dari Pusat.

Kami mengharapkan kepada Rombongan Kemenpan RB untuk memberi pembelajaran yang terbaik kepada Kepala OPD dan Kasubbag Perencanaan masing-masing. Saya selaku Pimpinan sudah berkomitmen untuk memperbaiki Kinerja di Kabupaten Samosir. Hari kedua sabtu 12 Mei 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir dilaksanakan Bimbingan dan Fasilitas penyusunan SAKIP kepada semua Kepala OPD yang didampingi oleh Kasubbag Perencanaan masing-masing.

  

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − three =

Back To Top
×Close search
Search