skip to Main Content
Rapat Desk Pilkada GUBSU Kabupaten Samosir

Rapat Desk Pilkada GUBSU Kabupaten Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik melakukan Rapat Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah / Desk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumatera Utara Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu 09 Mei 2018. Turut hadi pada rapat tersebut adalah Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, Kejari Samosir, Edward Malau, Kasdim 0210 Tapanuli Utara, Ketua KPU Kabupaten Samosir serta Ketua Panwaslu Kabupaten Samosir.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs. Paris Manik menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi dengan Instansi atau Lembaga terkait dalam rangka penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

Kegiatan ini juga adalah untuk melaksanakan pemantauan dan monitoring yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Gubsu Tahun 2018 di Kabupaten Samosir serta membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Samosir dalam mengatasi hal-hal teknis penyelenggaraan Pilkada Gubsu Tahun 2018 di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir menyampaikan kepada peserta rapat bahwa kegiatan ini merupakan rapat koordinasi untuk menyatukan persepsi dalam mengatasi serta melakukan pemantauan perkembangan poltik Pilkada Gubsu di Kabupaten Samosir, sehingga segala bentuk perkembangan yang bisa mengganggu penyelenggaraan Pilkada Gubsu di Kabupaten Samosir dapat teratasi dengan baik.

Kita bersyukur bahwa Kabupaten Samosir sampai saat ini masih kondusif dan terhindar dari gangguan dalam hal penyelenggaraan Pilkada Gubsu ini. Saya berterimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang bersinergi dalam mensukseskan Pilkada Gubsu Tahun 2018 dan sangat proaktif untuk mengamankan segala bentuk gangguan pada proses Pilkada Gubsu.

Kita juga berharap agar demokrasi di Kabupaten Samosir berjalan dengan baik, siapapun yang terpilih dan memenangkan Pilkada Gubsu ini, marilah kita hargai dengan baik walaupun pemenangnya itu bukan merupakan pilihan kita.

Kita juga sangat menginginkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dapat bekerja dengan baik serta semaksimal mungkin dan harus bekerja sama serta berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam hal penyelenggaraan Pilkada Gubsu di Kabupaten Samosir. Inti dari dari penyelenggaraan Pilkada ini adalah kedua instansi ini, jika kedua instansi ini bekerja dengan baik maka penyelenggaraan Pilkada pasti berhasil dan aman.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir baik itu Kapolres Samosir, Kejari Samosir dan Kasdim 0210 sepakat mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada Gubsu ini harus berjalan dengan baik, jujur, bebas dan aman, semua itu terwujud jika KPU dan Panwslu dapat berjalan dengan baik serta saling berkoordinasi.

Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang sangat berterimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh instansi terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Gubsu di Kabupaten Samosir, kami juga berharap dukungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Samosir dalam menetapkan jumlah pemilih Pilkada Gubsu di Kabupaten Samosir.

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 5 =

Back To Top
×Close search
Search