skip to Main Content
Bupati Samosir Meninjau BBI Kabupaten Samosir Dan Lokasi Rencana Pembangunan Patung Yesus Di Kecamatan Harian

Bupati Samosir Meninjau BBI Kabupaten Samosir dan Lokasi Rencana Pembangunan Patung Yesus di Kecamatan Harian

Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan monitoring ke Balai Benih Ikan (BBI) Kecamatan Harian Boho dan meninjau rencana pembangunan patung Yesus di Bukit Sibea-bea Desa Janji Kecamatan Harian Kamis 10/5/2018. yang didampingi oleh Asisten Ekbang Saul Situmorang, Kadis Parawisata Ombang Siboro, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Camat Harian Roberton Manik, Sekretaris Dinas PERAKPP Edison Pasaribu, Kabid Litbang Bappeda Ronny Sitanggang, Kabid Kominfo Dinas Kominfo Ricky Rumapea dan Kasi Peralatan Dinas PUPR Eris Simbolon.

Bupati melakukan peninjauan Balai Benih Ikan Kabupaten Samosir melihat perkembangan pembibitan Ikan yakni ikan Mas dan ikan Nila. Bupati Samosir merencanakan BBI akan menjadi lokasi wisata dengan menyediakan wisata memancing dan menangkap ikan. Melihat kondisi lokasi yang memiliki pemandangan indah dan potensi pembibitan ikan maka sangat cocok menciptakan kawasan BBI menjadi lokasi wisata.

Kepada kepala BBI Bupati menyampaikan agar memperluas pola pikir untuk mengembangkan potensi yang ada. Tanami sekitar lokasi BBI dengan tanaman buah-buahan seperti Pepaya dan Jagung.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Samosir Saul Situmorang yang juga sebagai Direktur Teknopark BBI Kabupaten Samosir menyampikan akan bekerja keras mengembangkan wisata di BBI, akan memanfaatkan potensi yang ada sehingga BBI menjadi tempat wisata baru. Akan kita buatkan menjadi sebuah paket wisata yaitu wisata BBI tambah Kepala Dinas Parawisata Ombang Siboro.

Bupati juga meninjau rencana lokasi pembangunan patung Tuhan Yesus di bukit Sibea-bea Kecamatan Harian, melihat pekerjaan pembukaan jalan. Kondisi lokasi sangat bagus dan indah memandang perbukitan dan kawasan Danau Toba.

Lokasi ini akan menjadi lokasi wisata baru dengan konsep wisata rohani, yang akan mendukung daerah wisata sekitar seperti Air terjun Efrata, Bukit Cinta dan Menara Pandang Tele. Tahap pembukaan jalan dilokasi ini sudah hampir rampung. Diharapkan pembangunan ini akan segera terlaksana dan masyarakat sekitar mendukung proses pembangunannya yang pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

    

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − sixteen =

Back To Top
×Close search
Search