skip to Main Content
Kepala KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea Meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Samosir

Kepala KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Samosir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir melakukan Launching sekaligus meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Samosir pada hari Selasa, 08 Maret 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara, Mulia Banurea yang hadir pada saat itu didaulat untuk meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Samosir yang berada di kompleks Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir.

Turut hadir Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mangihut Sinaga, MM, (mewakili Bupati Samosir), Danramil Pangururan, Kasat Intel Polres Samosir, Kadis Dukcapil, Kakan Kesbangpol, staf Ahli Bupati, Kabid Kominfo, Ketua Panwaslu, perwakilan dari Parpol.

Sekretaris KPU Samosir Drs. Pahala Sinaga dalam laporannya menyampaikan maksud dibentuknya Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai sarana edukasi bagi masyarakat umum serta untuk memperkenalkan, memahamkan dan menanamkan kesadaran serta menginspirasi masyarakat terhadap pentingnya nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tujuan didirikannya Rumah Pintar Pemilu ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas dalam seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu, juga menjadi pusat informasi tentang pelaksanaan Pemilu dan yang berkaitan dengan Pemilu yang memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi untuk para pemilih pemula.

Rumah Pintar Pemilu ini akan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya demokrasi untuk seluruh masyarakat Samosir, menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi dan diharapkan dapat membentuk generasi bangsa yang mampu menerjemahkan nilai-nilai demokrasi agar dapat menjadi pemilih cerdas dengan harapan menjadi pemimpin yang berkualitas.

Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mangihut Sinaga, MM mewakili Bupati Samosir menyampaikan selamat dan sangat menyambut baik dibentuknya rumah pintar pemilu Samosir. Rumah pintar pemilu merupakan sebuah landasan yang sangat strategis untuk membangun demokrasi di Kabupaten Samosir yang akan memunculkan pemilih-pemilih cerdas.

Pembangunan demokrasi adalah sebuah harga mati, perbedaan pendapat dan pilihan adalah sebuah kegembiraan, dengan adanya rumah pintar pemilu diharapkan dapat melakukan sebuah edukasi kepada masyarakat dan siswa pemilih pertama sehingga pemilu di Kab. Samosir berjalan dengan baik dan memiliki kualitas yang lebih baik.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search