skip to Main Content
Kemenkomaritim Melakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Indonesia Bersih Di Samosir

Kemenkomaritim melakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Samosir

Pemerintah kabupaten Samosir menerima kunjungan kementerian koordinator bidang kemaritiman Republik Indonesia dalam rangka Sosialisasi gerakan Indonesia bersih di kawasan strategis pariwisata nasional Toba Sumatra Utara.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut instruksi presiden nomor 12 tahun 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental, yaitu proyek perubahan dengan membentuk gugus tugas percepatan gerakan Indonesia bersih di kementerian koordinator bidang kemaritiman republik Indonesia.

   
Kegiatan ini meruapkan kerjasama Kemenkomaritim, Gereja HKBP dan Pemerintah Kabupaten Samosir. Tampak hadir Kepala Depertemen Diakonia HKBP Pdt. Purada Sinaga Pareses Distrik VII Samosir Mangido Tua Pandiangan Kepala Bappeda Kabupaten Samosir Rudi Siahaan, Kepala Dinas Parawisata Ombang Siboro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sudion Tamba.

Bupati Sam       osir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ibu Devi Panjaitan Boru Simatupang ( Istri dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B Panjaitan) beserta rombongan dan menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dimana kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata.

  

Dalam hal kebersihan, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan perhatian besar dan sudah melakukan upaya dengan mengadakan petugas kebersihan dan Betor pengangkut sampah. Lebih lanjut disampaikan bahwa sosialisasi kepada pelajar adalah gerakan kebersihan sejak dini.

Ibu Devi Panjaitan Boru Simatupang menyampaikan dalam sambutannya bahwa sampah sangat berbahaya terutama sampah plastik karena tidak akan terurai sampai 400 tahun, dan menghimbau kepada seluruh pelajar dan masyarakat untuk menggunakan tabler sebagai botol minuman.

Asisten Deputi jejaring inovasi maritim Dr. Ir. Tubagus Rismunandar, MT, ME menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah proyek perubahan percepatan dengan membentuk gugus tugas percepatan gerakan Indonesia bersih yang akan dibuat peraturan menteri koordinator bidang kemaritiman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan gerakan aksi bersih oleh rombongan Kemenko Maritim, Pemkab, pelajar dan masyarakat dan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada para Pendeta dan jemaat di Distrik VII Samosir di HKBP Garoga kec. Simanindo.

  

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search