skip to Main Content
Kunjungan Tim Supervisi TP PKK Propinsi Sumatera Utara Tahun 2018 Di Kabupaten Samosir Wakil Bupati Samosir : PKK Kabupaten Samosir Sudah Bekerja Sangat Maksimal.

Kunjungan Tim Supervisi TP PKK Propinsi Sumatera Utara Tahun 2018 di Kabupaten Samosir Wakil Bupati Samosir : PKK Kabupaten Samosir sudah bekerja sangat maksimal.

Tim Supervisi TP PKK Propinsi Sumatera Utara melaksanakan kunjungan di Kabupaten Samosir pada hari Rabu 2 Mei 2018 bertempat di Aula Hotel Grand Dainang. Hadir pada kesempatan ini Tim Supervisi Propinsi Sumatera Utara,Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir, Para Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Samosir, Ketua TP.PKK Kecamatan Se-kabupaten Samosir, Kepala Desa binaan Kabupaten Samosir yang diperlombakan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara yaitu Desa Sibonor Ompuratus Kecamatan Nainggolan sebagai desa binaan tertib adminstrasi PKK, Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan sebagai desa binaan kesatuan gerak PKK-KB-KES, Desa Sipira Kecamatan onanrunggu sebagai desa binaan IVA test, Desa Boho Kecamatan Sianjurmulamula sebagai desa binaan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Desa Ginolat Kecamatan sinajurmulamula sebagai desa binaan pola asuh anak dan remaja, Desa siopat Sosor kecamatan Pangururan sebagai desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Desa Suhutnihuta Pardomuan Kecamatan Palipi Sebagai desa binaan pelaksanaan Pos pelayanan terpadu (POSYANDU), Desa Pallombuan Kecamatan Palipi sebagai desa binaan lingkungan bersih dan sehat (LBS) dan kepala Desa percontohan PTP2WKSS.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak Masyarakat Desa Rawati Simbolon dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan supervisi TP. PKK Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Samosir kali ini yaitu mengetahui perkembangan desa binaan dan PTP2WKSS Kabupaten Samosir yang diperlombakan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2018 dan desa percontohan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera tahun 2018 dan menyamakan persepsi secara berjenjang antara TP.PKK desa/kelurahan, TP.PKK Kecamatan dan TP. PKK Kabupaten dalam rangka pelaksanaan desa binaan Kabupaten Samosir sebagai mitra pemerintah untuk mengimplementasikan 10 (Sepuluh) program PKK.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Samosir menyampaikan gerakan PKK yang dilaksanakan selama ini berupaya dan mempunyai tujuan untuk mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Melalui pembinaan desa yang dilaksanakan saat ini diharapkan gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan setiap keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik.

Tim penggerak PKK adalah motor penggerak pemberdayaan masyarakat yang selalu berusaha menjalankan segala program terbaiknya untuk mewujudkan keluarga sejahtera, tetapi dalam pelaksanaan pembinaannya masih ada kelemahan dan kekurangannya, karena itu seluruh pihak, baik itu SKPD, Camat, Kepala desa/Lurah dan unsur lapisan masyarakat lainnya agar senantiasa bekerjasama dalam mewujudkan desa binaan sebagai desa percontohan yang unggul dan dapat dipelajari keunggulannya oleh desa/keurahan lainnya. Lebih lanjut disampaikan sejalan dengan pembinaan desa yang saat ini dilakukan, pelaksanaan 10 program pokok PKK diharapkan memperlihatkan hasil yang nyata ditengah masyarakat.

  

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search