skip to Main Content
Temu Pers Di Kabupaten Samosir Berlangsung Akrab

Temu Pers di Kabupaten Samosir berlangsung akrab

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan temu pers di Kantor Bupati Kabupaten Samosir (24/04). Hadir pada acara ini Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, Asisten tata praja dan kesejahteraan rakyat Mangihut Sinaga, Asisten Perekonomian dan pembangunan Saul Situmorang, Asisten Adminiatrasi Umum Marsinta Sitanggang, Kadis Kominfo Kitman Malau, Kadis PERAKPP Marang Sirumorang.

Kadis Kominfo dalam laporannya menyampaikan Topik pembahasan dalam temu pers ini yaitu pelaksanaan paskah nasional Tahun 2018, kedatangan ibu Negara dan rombongan OASE, rencana pembangunan Tahun 2018 dan pelaksanaan kegiatan kepariwisataan.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan sebagai mitra pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan para insan pers banyak memberi saran dan masukan baik secara langsung maupun melaui tulisan dalam media. Saran, masukan dan kritikan dari insan pers sangat membantu kami dalam mengambil kebijakan, dan melalui insan pers Pemerintah Kabupaten Samsoir dapat memantau proses Pembangunan ke seluruh pelosok Kabupaten Samosir.

Pada sesi tanya jawab yang di moderatori Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Mangihut Sinaga, salah seorang pers menanyakan tentang opini BPK terkait laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Samosir dan langsung dijawab Bupati dengan menjelaskan sampai saat ini opini BPK belum diputuskan. Insan pers juga menanyakan tentang jadwal kegiatan Bupati Samosir dan meminta agar pers dilibatkan dalam kegiatan Bupati Samosir dan disambut oleh Bupati Samosir agar Dinas Kominfo berperan aktif dalam melibatkan insan pers pada kegiatan Bupati Samosir.

Pertanyaan kembali diajukan insan pers terkait hasil kinerja Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di tahun 2018 dalam jawabannya Bupati menjelaskan bahwa pekerjaan PU sudah di push dan tentang pengawasan dan pengujian kualitas sudah pernah dilaksanakan melalui tim independent dari Poltek Negeri Medan dan menyarankan kepada Badan Pemeriksa Keuangan memeriksa pekerjaan Dinas PUPR seperti Pembangunan Segmen 1 dan Segmen 2.

Sementara Baringin dari Media 24 jam menanyakan tentang pembangunan jalan di Desa Nainggolan yang belum juga rampung, dalam hal ini Bupati samosir memberikan jawaban berhubung belum seluruhnya masyarakat memberikan tanahnya untuk pembebasan lahan sehingga pembanguan jalan belum bisa terlaksana dengan baik.

Menjawab pertanyaan rekan Pers mengenai progres pembebasan lahan untuk Proyek Tano ponggol dan Jalan Nasional Ring Road Samosir Bupati menjawab semuanya terserap 100 % dananya bersumber dari Dana Pusat dan dibantu sedikit dana APBD, makanya kita berharap dana pembebasan lahan ini ditampung di dana Pusat sehingga proses pembebasan lahan cepat selesai.

Bupati menyampaikan agar Jurnalis tetap memberikan kritik kepada Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai bahan masukan,silahkan melihat langsung proyek-proyek yang dikerjakan. Semoga kemitraan Pers dan Kabupaten Samosir semakin membaik.

    

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search