skip to Main Content
Bupati Samosir Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Samosir Ke Jambore Malaysia Bupati : Jadialah Duta Parawisata Samosir Selama Di Malaysia

Bupati Samosir Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Samosir ke Jambore Malaysia Bupati : Jadialah duta parawisata Samosir selama di Malaysia

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M. Hum, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Drs Gonggom Sagala Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kamintar Sinaga serta Kepala Bagian Humas Siswanto Sinambela, SH, ME melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Samosir ke Jambore Malaysia di halaman Kantor Bupati Samosir pada hari Selasa, 24 April 2014.

Kontingen Pramuka Kwarcab Samosir akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Pahang Malaysia pada tanggal 25 April s.d 2 Mei 2018. Keikutsertaan Pramuka Samosir pada Jambore ini merupakan undangan dari panitia Jambore Pramuka di Pahang dan merupakan satu-satunya perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang membawa nama Indonesia untuk bertanding di Malaysia.

Bupati Samosir yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Samosir dalam sambutannya mengatakan agar anggota Pramuka Samosir benar-benar berjuang mengharumkan nama bangsa dan tentunya mengharumkan nama Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata.

Bertandinglah sesuai akhlak baik dan pikiran yang baik, berkarakter yang baik karena itulah cerminan budaya dan kepribadian masyarakat Samosir. Berikan penjelasan yang baik pada anggota pramuka Negara-negara sahabat, bahwa Samosir adalah daerah tujuan wisata internasional dan jadilah pejuang-pejuang wisata Samosir di Malaysia.

Beliau juga mengajak para orangtua dari anggota Pramuka untuk berdoa serta memberikan dorongan kepada anak-anak kita ini untuk tetap dalam kondisi sehat walafiat dan semangat selama berada di Malaysia dan pada saat kembali ke tanah air, karena mereka mengemban tugas Negara khususnya mewakili Kabupaten Samosir di Pahang, Malaysia.
Kepada para Pembina pramuka yang mendampingi mereka di Malaysia agar mengawal seluruh anggota Pramuka untuk menjaga sikap serta ikut menjadi duta pariwisata Samosir disana dan kepada Negara-negara sahabat yang ikut perlombaan. Selamat berjuang dan semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua.

Bosco Antoni Marbun salah satu andalan Pramuka Kwarcab Samosir menjelaskan bahwa seluruh anggota Pramuka yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi dari seluruh Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Samosir yang dilaksanakan pada Bulan Desember 2017. Peserta ini berjumlah 16 orang Penegak Putra dan Putri dari SMA N 1 Pangururan 9 orang, SMA Swasta St. Mikael Pangururan 2 orang, SMA N 1 Simanindo 2 orang, SMA N 1 Palipi 1 orang dan SMAK ST. Tomas Rasul Palipi 2 orang, kemudian Pembina pendamping 2 orang, serta Pimpinan kontingen 2 orang dan jumlah keseluruhannya adalah sebanyak 20 orang. Mereka akan melakukan pagelaran budaya Samosir, mempromosikan budaya Samosir serta lomba teknik Pramuka.

    

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search