skip to Main Content

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar lantas dalam rangka melaksanakan kebijaksanaan promoter KAPOLRI di wilayah Kabupaten Samosir, Kepolisisan Resort Kabupaten Samosir melaksanakan gelar pasukan operasi patuh Toba 2018 di Markas Besar Polres Kabupaten Samosir (25/04).

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bertindak sebagai Inspektur upacara. Turut hadir pada kesempatan ini Kapolres Samosir Agus Darojat, Pabung 0210/TU, perwakilan Kejari Samosir dan Kasatpol PP Darwin Sihombing.

Wakil Bupati Samosir dalam sambutannyanya menyampaikan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini sedang berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi hidupnya. Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Operasi patuh tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.

Adapun sasaran priorotas operasi Patuh tahun 2018 yaitu pengemudi menggunakan Handphone, Pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/Mabuk dan pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap.

Harapan bagi petugas agar melaksanakan tugas sebaik mungkin demi keselamatan dan keamanan para pengendara.

  

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search