skip to Main Content
SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN SAMOSIR MELEPAS KONTINGEN ATLET KABUPATEN SAMOSIR KE PORWIL III SUMATERA UTARA

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN SAMOSIR MELEPAS KONTINGEN ATLET KABUPATEN SAMOSIR KE PORWIL III SUMATERA UTARA

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala, M. Hum, melepas Kontingen atlet Kabupaten Samosir mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera Utara Tahun 2018 untuk Wilayah III, acara pelepasan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Samosir dan dihadiri oleh Kapala Kejaksaan Negeri Samosir Edward Malau, Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Drs. Gonggom Naibaho pada hari Kamis, 19 April 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir menyampaikan kepada para atlet agar bertanding dengan baik, semangat dan jangan menghalalkan segala cara. Saudara bertanding dengan kesederhanaan, tunjukkan karakter yang baik, utamakan menggunakan pola Emotional Quotients, Intelligence Quotients dan Spiritual Quotients sehingga dalam bertanding semua pemikiran, emosi dan mental dapat teruji dengan baik. Dengan demikian raihlah prestasi dan jadilah duta pariwisata Samosir disana.

Kepada semua official agar memberikan perhatian yang serius terhadap penampilan para atlet kita dalam pertandingan nanti, lakukan pembinaan secara terus-menerus sehingga atlet kita dapat berprestasi dengan baik.

      
Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Edward Malau yang didaulat untuk memberikan kata sambutan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para atlet yang mau berjuang membawa nama Kabupaten Samosir pada pertandingan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara ini. Sekarang Kabupaten Samosir lagi bergiat mempromosikan pariwisata, dan menjadi pusat perhatian Pemerintah Pusat, masyarakat luas bahkan dunia. Untuk itu para atlet juga bisa mengharumkan nama Samosir dari segi olahraga, tentu dengan berprestasi dibidang masing-masing dan membawa medali emas.

       

Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Samosir karena telah sungguh-sungguh memberikan perhatian yang serius dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Samosir. Para atlet kita ini akan bertanding di tempat yang berbeda-beda di beberapa Kabupaten/Kota yang termasuk wilayah III Sumatera Utara dan ini adalah rombongan terakhir.

Ada dua cabang olahraga yang sudah lebih dulu bertanding dan tentunya berhasil meraih prestasi yang baik yaitu dari cabang angkat berat dengan 1 medali perak dan 1 medali perunggu serta 1 orang berhasil mengikuti Pekan Olahraga Sumatera Utara (PORPROVSU). Kemudian dari cabang Pencak Silat meraih 1 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu serta meloloskan 5 orang atlet menuju PORPROVSU. Dan saya juga mengharapkan kontingen kita yang kita lepas sekarang menunjukkan prestasi masing-masing untuk meraih medali emas.

Cabang olahraga yang kita berangkatkan sekarang ini berjumlah 91 orang yang terdiri dari 9 cabang olahraga yaitu Atletik 8 orang, Pencak Silat 19 orang, Angkat Berat 9 orang, Bola Volley 15 orang, Karate 14 orang, Catur 7 orang, Gulat 14 orang, Tinju 5 orang dan sepakbola akan menyusul datanya.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + one =

Back To Top
×Close search
Search