skip to Main Content
Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berkunjung Ke Kabupaten Samosir ** Menggunakan Kapal Parawisata Samosir Menyeberangi Danau Toba

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Samosir ** Menggunakan Kapal Parawisata Samosir menyeberangi Danau Toba

Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir dengan agenda utama melakukan Penanaman Pohon di Geopark Sigulati Kecamatan Sianjurmulamula Kabuputen Samosir bersama rombongan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja yaitu organisasi istri Menteri Kabinet Kerja.

Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Samosir menggunakan kapal Wisata Samosir pada hari Selasa, 17 April 2018 pukul 17.44 di pelabuhan Hotel Samosir Cottage yang disamput oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Ibu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan Ibu, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Samosir Agus Darojat dan Ibu.

              

Ibu Sorta Rapidin Simbolon menyerahkan Bunga tangan Selamat datang kepada Ibu Iriana Jokowi dan disambut dengan Tortor anak – anak Samosir. Selanjutnya Ibu Iriana Jokowi dan Rombongan OASE Kabinet Kerja istirahat dan menginap di Samosir Cottage untuk melanjutkan kegiatannya esok hari.

Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan Oase Kabinet Kerja tiba di Geopark Sigulati disambut dengan tortor dan berjalan menuju lokasi penanaman pohon. Ibu Iriana Jokowi menanam bibit Pohon Hariara (Ficus Benjamina) yang diikuti semua rombongan dan peserta lokal.

    

Ibu Iriana menjumpai kerumunan massa ibu-ibu yang turut menam pohon untuk menyapa, menyalam dan membagi oleh-oleh dari istana Negara. Dengan senyum ramah ibu negara berswa foto dengan para peserta yang membuat masyarakat dan peserta penaman bergembira dan teriak ceria.

Selanjutnya rombongan bergerak kembali kearah Tuktuk dan singgah di Pusat Tenun Ulos di Parbaba Kecamatan Pangururan untuk melihat langsung centra produksi tenun ulos masyarakat. Ibu negara menyapa para penenun dan membagi cendramata dari Istana Negara.

    

Rombongan bergerak kembali ke Samosir Cottage melakukan makan siang dan selanjutnya bergerak ke Parapat menggunakan Kapal Wisata Samosir yang diberangkatkan oleh Bupati Samosir dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir. Selamat sampai tujuan Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan. Terimakasih atas kunjungannya ke Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga.

      

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + seven =

Back To Top
×Close search
Search