skip to Main Content
Audiensi Institut Teknologi DEL Ke Kabupaten Samosir Sebagai Tindak Lanjut MOU.

Audiensi Institut Teknologi DEL ke Kabupaten Samosir sebagai tindak lanjut MOU.

Untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman No.1 Tahun 2018, antara Pemkab Samosir dan Institut Teknologi DEL yang ditandatangani oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Rektor Institut Teknologi Dell Prof. Togu M Simatupang, Phd, yang ditandatangani pada tanggal 10 Januari 2018. Audensi Institut Teknologi dilaksanakan di Ruang rapat Sekda Kantor Bupati Samosir Selasa tanggal 10 April 2018.

Hadir pada acara ini Sektretaris daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Saul Situmorang, Kepala BKD Tombor Simbolon, Kadis Perijinan Resman Simbolon, Direktur RSUD dr. Friska Situmorang, Sekretaris Dinas PPAMD Dohor Sihombing, Kepala Bidang Kominfo Dinas Kominfo Ricky Rumapea dan Tim IT dari Del Bambang SPA, Merry M Martagrita, Indra S Lumbang Tobing dan Roy Deddy LumbanTobing.

Nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dengan Institut Tegnologi DEL Dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir yang bertujuan terwujudnya kerjasama yang baik dan saling menguntungkan antara para pihak dalam rangka mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi yang terpadu dan sistematis melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, manajemen rekayasa dan tehnik bio proses.

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan pembangunan Saul Situmorang menyampaikan IT DEL menawarkan sangat banyak program untuk membangun desa, tujuannya bagaimana IT DEL dapat berpartisipasi mendukung program desa. Namun disamping adanya program untuk membangun desa tersebut diharapkan adanya dukungan dari SDM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir menyampaikan semoga nota kesepahaman akan berkelanjutan pada program berbasis elektronik untuk bidang yang lainnya seperti e-kinerja dan e-mora. Dengan adanya program e-mora Pemerintah kabupaten samosir berharap adanya data yang akurat sehingga para perangkat desa mampu menyajikan data dengan menguasasi aplikasi tersebut.

Pada kesempatan ini pihak IT Del Bambang SPA menyampaikan segala produk basisnya dari desa, dimana desa dianggap sangat potensial, oleh karenanya harus ditangani secara tepat yakni dengan cara bagaimana IT DEL dapat berperan dalam mendukung program desa.

Dalam kesempatan itu kedua belah pihak saling berkomunikasi dengan baik untuk menindaklanjuti. Nota Kesepahaman tersebut, akan ditindaklanjuti dengan MOU setelah dilakukan pertemuan lanjutan .(rr/dsmr)

                           

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =

Back To Top
×Close search
Search