skip to Main Content
WAKIL BUPATI SAMOSIR MENERIMA AUDIENSI LPPM USU

WAKIL BUPATI SAMOSIR MENERIMA AUDIENSI LPPM USU

Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga menerima audiensi Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sumatera Utara diruang kerjanya Kamis, 5 April 2018. Tim audiensi terdiri dari Ir.Kalsum, MKes, Dr.Budi Utomo,SP,MP, Afifudin Dalimunthe, Eka Darmansyah dan Nurlita Lubis.

Tujuan Audiensi ini adalah untuk menyampaikan rencana kegiatan pelaksanaan KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat)USU, uang akan dilaksanakan di wilyah Kabupaten Samosirpada tanggal 16 Juli s.d 20 Agustus 2018.

Jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN-PPM sebanyak 80 orang yang akan dibagi menjadi 5 kelompok, Setiap kelompok akan melaksanakan KKN-PPM nya di desa yang berbeda di wilayah Kabupaten Samosir. Jadi kedatangan kami kepada Bapak Wakil Bupati melaporkan dan sekaligus memohon arahan ke desa mana nanti di tugaskan kelima kelompok tersebut ujar Budi Utomo.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan sangat menyambut baik KKN-PPM usu yang dilakukan di Kabupaten Samosir, kegiatan ini saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Mahasiswa belajar bwrmasyarakat dan masyarakat mensapatkan ilmu dari para mahasiswa.

Wakil Bupati menyarankan agar program KKN-PPM ini dilakukan di Desa Sinaga Uruk Kecamatan Palipi, Desa Bonan Dolok di Kecamatan Sianjurmulamula, Desa Sipinggan di Kecamatan Nainggolan, Kelurahan Pangururan Kecamatan Pangururan dan Desa Harian di Kecamatan Onan Runggu.
Mudah-mudahan kegiatab ini memberikan dampak yang baik untuk masyarakat, meninggalkan sesuatu hal yang berguna yang pastinya mahasiswa yang melakukan KKN-PPM dapat mempromosikan Parawisata Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati mengajak LPPM-USU untuk bisa bekerja sama dengan Kabupaten Samosir khususnya dalam mempromosikan Pariwisata SamosirSamosir memiliki 12 even Parawisata untuk tahun 2018. Tanggal 27 s.d 28 April ini akan diadakan Festival Gondang Naposo di Pantai Tandarabun. Kiranya pihak USU bisa memberikan ruang untuk mempromosikan Samosir, akhir wakil Bupati.

Pihak LPPM USU berjanji akan menindaklanjuti usulan Wakil BupatiSamosir, dan menyampaikan bahwa setiap kelompok KKN-PPM USU diakhir kegiatan diwajibkan membuat video singkat mengenai Samosir dan membaginya melalui Media Sosial.

Turut mendampingi Wakil Bupati Samosir Asisten III Setdakab Samosir Marsinta Sitanggang, Sekretaris Dinas Pendidikan Laurensius Sinaga, Kabid Litbang Bappeda Ronny Sitanggang dan Kabid Kominfo Dinas Kominfo Ricky Rumapea. (rr,stmr)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 7 =

Back To Top
×Close search
Search